Ini Pengakuan Penumpang Wings Air saat Pendaratan Darurat di Bandara Nabire

Chanry Andrew Suripatty ยท Jumat, 13 September 2019 - 15:15 WIB
Ini Pengakuan Penumpang Wings Air saat Pendaratan Darurat di Bandara Nabire

Pesawat ATR Wings Air mendarat darurat di Bandara Nabire karena kerusakan pesawat. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

NABIRE, iNews.id - Penumpang Pesawat ATR Wings Air sempat panik ketika kru mengabarkan ada masalah teknis, sehingga pesawat harus mendarat darurat. Padahal, pesawat baru 20 menit mengudara setelah lepas landas.

Penumpang, Maria mengatakan, pesawat dijadwalkan lepas landas pukul 09.00 WIT. Ketika pesawat mengudara, tiba-tiba ada pengumuman dari kru pesawat.

"Saya kaget juga tadi, karena sudah terbang sekitar 20 menit-an," kata Maria kepada wartawan di Bandara Douw Aturure Nabire, Kabupaten Nabire, Papua, Jumat (13/9/2019).

BACA JUGA: Pesawat Wings Air Mendarat Darurat di Bandara Nabire Papua Gara-gara Roda Rusak

Menurut dia, pengumuman dari kru karena pesawat mengalami kerusakan mesin, sehingga mesti kembali ke Bandara Nabire. Namun proses mendarat berlangsung lancar, dan para penumpang telah dievakuasi.

Sebelumnya, Pesawat ATR Wings Air jenis dengan nomor registrasi PKG-WGO rute Nabire - Jayapura, terpaksa melakukan pendaratan darurat. Pesawat dilaporkan mengalami kerusakan pada rodanya

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Pilot pesawat terpaksa melakukan Return To Basic (RTB) atau pendaratan darurat ke Bandara Douw Aturure Nabire.

Pesawat dilaporkan membawa 50 orang penumpang rencananya baru akan diberangkatkan pada keesokan harinya, Sabtu (14/9/2019) pukul 06.00 WIT. Sementara pesawat sedang dalam perbaikan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal