Jayapura Masih Mencekam, Massa Bakar Papua Trade Center dan Lempari Rumah Warga

Nathan Making ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 17:03 WIB
Jayapura Masih Mencekam, Massa Bakar Papua Trade Center dan Lempari Rumah Warga

Kantor MRP di Abepura, Jayapura dibakar massa aksi terkait isu persekusi. (Foto: iNews.id/Nathan Making)

JAYAPURA, iNews.id – Aksi longmars ribuan warga Papua di Jayapura terkait isu persekusi yang telah disusupi Gerakan Papua Merdeka (GPM) berlangsung anarkistis, Kamis (29/8/2019).

Massa aksi yang diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beberapa perguruan tinggi di Kota Jayapura ini melempari rumah-rumah di sekitar Jalan Raya Abepura Jayapura.

Pantaun iNews, hingga sore ini, Kota Jayapura masih mencekam. Massa membakar Papua Trade Center yang merupakan kawasan ekonomi di Entrop Jayapura Selatan. Massa sebelumnya membakar kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) di Kotaraja.

BACA JUGA:

Massa Bakar Kantor MRP di Kotaraja Abepura dalam Aksi Demo Susulan di Jayapura

Pendemo di Jayapura Lempari Perkantoran dan Hotel, Aktivitas Masyarakat Lumpuh

Bangunan tembok beton itu pun ludes terbakar di bagian depan tepatnya ruang rapat anggota Dewan, termasuk ruang para anggota di bagian belakang.

Tak berhenti di situ, massa yang semakin beringas juga membakar pos penjagaan kantor MRP. Mereka juga terus melakukan pelemparan ke bangunan-bangunan lainnya. Mobil dinas Kapolres Jayapura pun tak luput dari sasaran massa.

Massa masih melakukan longmars di sekitar Polimak Jayapura. Rencananya, massa menggelar orasi di kantor Gubernur Papua di Dok II Jayapura.


Editor : Kastolani Marzuki