Keluarga Tunggu Kedatangan Para Korban Penembakan KKB di Timika

Nathan Making ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 17:17 WIB
Keluarga Tunggu Kedatangan Para Korban Penembakan KKB di Timika

Sejumlah keluarga korban penembakan KKB di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, berdatangan ke hanggar Mozes Kilangin, Timika, Papua, Kamis (6/12/2018). (Foto: iNews/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id – Keluarga korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, mulai berdatangan ke hanggar Mozes Kilangin, Timika. Mereka ingin memeriksa kondisi sanak keluarga mereka yang tewas serta selamat dan telah dievakuasi pasukan gabungan TNI-Polri, Kamis (6/12/2018).

Dari pantauan iNews, keluarga berdatangan sejak Kamis pagi ke hanggar yang menjadi posko gabungan TNI-Polri. Salah satu keluarga korban, Martina Datu Padang, mengaku mencari kakak dan keponakannya yang diduga menjadi korban penembakan di Yigi bernama Sesa Datu Padang dan Diro Datu Parang.

BACA JUGA:

Ini Identitas Korban Selamat Penembakan KKB yang Sudah Dievakuasi

Begini Suasana Mencekam Baku Tembak TNI-Polri saat Buru KKB di Nduga

Diro bekerja sebagai kepala tukang di proyek jembatan PT Istaka Karya. Mereka tidak berkomunikasi lagi dengan Martina sejak akhir November. Sementara Sesa bekerja sebagai tukang di Distrik Yigi. Namun, hingga Kamis sore, dia belum mendapat kabar mengenai keberadaan keluarganya itu.

“Kami khawatir karena ditelepon tidak aktif-aktif, terakhir berkomunikasi tanggal 23 November lalu. Biasanya kalau ada apa-apa, dia menelepon kami. Kami datang ke sini untuk mengecek kondisinya,” kata Martina Dotu Parang.

Selain Martina, di depan pos hanggar juga terlihat sudah mulai berdatangan warga lainnya yang ingin mengecek dan mengetahui secara langsung kondisi keluarganya.

Diketahui, sejumlah korban selamat dari penembakan KKB di Nduga, Papua, berhasil dievakuasi ke hangga Mozes Kilangin Timika, Kamis (6/12/2018) siang. Para pekerja tersebut diangkut menggunakan helikopter milik TNI AD. Kedatangan para korban dijemput langsung oleh Panglima TNI dan Wakapolri.

Setelah tiba di Bandara Mozes Kilangi Timika, tujuh korban langsung diberikan pelayanan medis oleh tim medis gabungan TNI-Polri. Selanjutnya korban dibawa ke pos pelayanan Polres Mimika.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz mengatakan, selain tujuh korban selamat, sembilan jenazah korban penembakan KKB di Nduga juga telah tiba di hanggar Mozes Kilangin pada pukul 12.00 WIT.


Editor : Maria Christina