Kepedulian Yonif 754/ENK, Beri Bantuan Sembako bagi Warga Jila di Timika Papua

Nathan Making ยท Kamis, 30 Mei 2019 - 02:13 WIB
Kepedulian Yonif 754/ENK, Beri Bantuan Sembako bagi Warga Jila di Timika Papua

Prajurit TNI AD dari Yonif 754/ENK memberi bantuan sembako bagi warga Kampung Bomogen, Distrik Jila, Timika, Papua. (Foto: iNews/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 754/ENK mengunjungi warga Kampung Bomogen, Distrik Jila, Timika, Papua, Rabu (29/5/2019). Dalam kunjungan itu, para prajurit TNI AD membawa bantuan kebutuhan bahan makanan untuk warga setempat.

Komandan Pos Pamrahwan Yonif 754/ENK Serda Adi Saputra Panjaitan mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Ini bagian agenda rutinitas TNI dalam membantu warga. Karena bersama rakyat TNI kuat," ujarnya, Rabu (29/5/2019).

BACA JUGA: Satgas Yonif 725 Ajari Pelajar SMP di Keerom Papua Operasionalkan Komputer

Serda Adi Saputra Panjaitan mengungkapkan, kegiatan baksos ini disambut baik masyarakat setempat. Mereka juga mengaku nyaman dengan kehadiran Satgas Pamrahwan karena merasa terlindungi dan diberi perhatian.

"Kami berharap dengan kehadiran anggota di sini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Ke depan, kegiatan ini akan kami tingkatkan lagi sehingga bisa selalu bersama-sama dengan warga," katanya.

Seorang warga setempat, Markus (47) mengaku kegiatan yang dilakukan TNI ini sangat baik dan bermanfaat. Mereka merasa diperhatikan dan dilindungi.

"Sebagai warga Papua, kami ucapkan terima kasih kepada TNI. Kami sebagai warga Papua selalu mendukung TNI dan NKRI harga mati," ucapnya.

Selain memberikan bantuan bahan makanan, satgas TNI juga kerap mengajar dan bermain bersama anak-anak.

"Biasanya kalau satgas TNI datang ke kampung ini, mereka bawa hadiah banyak. Jadi anak-anak senang. Itulah rasa cinta TNI kepada anak-anak Papua dan sebagai warga sekaligus orang tua, kami sangat berterima kasih kepada TNI," tuturnya.


Editor : Donald Karouw