KKSB Culik 1 Anggota Polri di Puncak, Polda Papua Upayakan Negosiasi Pembebasan

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 17:13 WIB
KKSB Culik 1 Anggota Polri di Puncak, Polda Papua Upayakan Negosiasi Pembebasan

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Foto: dok iNews)

PUNCAK JAYA, iNews.id – Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengupayakan proses negosiasi untuk pembebasan seorang anggotanya yang diculik Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak, Senin (12/8/2019). Korban penculikan yakni Briptu H, yang merupakan anggota Satgas Gakkum wilayah Ilaga.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, saat ini Kapolres dan Bupati Puncak Jaya, serta tokoh masyarakat sedang mengupayakan negosiasi. Mereka berkomunikasi dengan KKSB yang menculik Briptu H.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan aparat TNI untuk melakukan pendekatan terhadap pelaku dan tokoh masyarakat Puncak," ujar Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2019).

BACA JUGA: 2 Anggota Polri Diserang KKSB di Puncak Papua, 1 Orang Diduga Diculik

Diketahui, pada Senin (12/8/2019) pukul 11.00 WIT, Briptu H dan Bripka AW diserang KKSB di Kampung Mudidok. Bripka AW selamat setelah meloncat ke semak-semak ketika disergap sekitar 10 anggota KKSB. Sementara Briptu H diseret dan diculik kelompok separatis tersebut.

Selanjutnya Bripka AW melaporkan peristiwa penyerangan dan penculikan tersebut ke Posko Induk Satgas Nemangkawi di Kago Kabupaten Puncak atas.


Editor : Donald Karouw