Komplotan Begal di Manokwari Tertangkap, Pelaku 2 Pasang Suami Istri

Chanry Andrew Suripatty ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 08:45 WIB
Komplotan Begal di Manokwari Tertangkap, Pelaku 2 Pasang Suami Istri

Ilustrasi begal. (Foto: Istimewa).

MANOKWARI, iNews.id - Polisi menangkap tiga dari lima orang diduga pelaku begal di Kota Manokwari, Papua Barat. Mereka merupakan dua pasangan suami istri yang beraksi dalam satu komplotan.

Keempatnya yakni, DS, HP (istri DS), NK, YM (Istri NK) dan MW. Namun saat polisi menggerebek tempat persembunyian pelaku di kawasan Amban Pantai, Kota Manokwari, pelaku DS dan NK berhasil kabur.

"Karena medan yang kurang mendukung, sehingga dua pelaku berhasil melarikan diri kedalam hutan dan masih dalam pengejaran," kata Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias J Krey, Sabtu (5/10/2019).

Menurut dia, DS dan NK merupakan residivis yang melarikan diri dari Lapas Manokwari beberapa waktu lalu. Meski keduanya melarikan diri, namun pelaku HP dan YM berhasil diamankan petugas.

Keduanya ternyata berstatus istri dari pelaku DS dan NK yang diduga sama-sama ikut melakukan aksi begal atau pencurian dengan kekerasan. Karena itu, mereka diamankan ke Mapolres Manokwari.

"Tim mengamankan barang bukti satu unit motor Yamaha Mio hitam, satu unit motor Kawasaki KLX hijau putih dan satu unit motor Honda Versa hitam putih," ujarnya.

Sebelumnya, terjadi kasus penikaman dan perampasan di Jalan Swapen Perekebunan dan Jalan Reremi, Kota Manokwari. Polisi langsung menurunkan tim gabungan dari jajaran Polda hingga Polsek untuk menangkap pelaku.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal