Korban Kecelakaan Speedboat di Raja Ampat Dievakuasi, Ini Identitasnya

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 19 Desember 2018 - 21:59 WIB
Korban Kecelakaan Speedboat di Raja Ampat Dievakuasi, Ini Identitasnya

Para penumpang speedboat saat proses evakuasi dan pemindahan dari kapal patroli, Rabu (19/12/2018). (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

WAISAI, iNews.id - Operasi pencarian korban kecelakaan speedboat di Perairan Tanjung Makoy, Kampung Urbinasopeng, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, membuahkan hasil. Petugas SAR gabungan menemukan seluruh korban dalam kondisi selamat, Rabu (19/12/2018) malam.

Kepala Kantor SAR Sorong Emmy Freezer mengatakan, para korban ditemukan pukul 19.50 WIT di titik koordinat 0°45.725.S-130°53.668.E. Mereka selanjutnya dievakuasi Petugas Direktorat Pol Air Polda Papua Barat dengan menggunakan Kapal Patroli KP Mansinam.

"Tim rescue Kansar Sorong menggunakan KN SAR Baladewa melakukan pencarian ke arah Perairan Tanjung Makoi. Kemudian menerima info dari Kapten KP Mansinam via radio marine channel 16, para korban sudah ditemukan selamat tanpa cidera,” ujar Emmy, Rabu (19/12/2018).

BACA JUGA: Speedboat Kecelakaan di Perairan Raja Ampat Papua, 7 ASN Hilang

Seluruh korban selanjutnya dievakuasi kembali ke Raja Ampat dengan menggunakan speedboat milik Dinas Perikanan untuk serah terima dengan perwakilan Pemkab Raja Ampat.

"Korban dipindahkan ke speedboat milik Dinas Perikanan yang merapat Ke KP Mansinam untuk dibawa menuju ke Dermaga Falaya, di Waisai,” katanya.

Dugaan sementara, speedboat mengalami kecelakaan akibat gelombang tinggi. Bagian bodi kapal cepat itu terbelah saat menerjang ombak.

Berikut identitas para korban:

1. Pegawai Inspektorat Raja Ampat

Hendrix (40/L)

Julianus Rahawarna (37/P)

Nani Tamima (32/P)

Nonce Latumahima (32/P)

Fita Warwe (31/P)

2. Pegawai Dinas Perikanan Raja Ampat

Zulkarnain Mayabilit (32/L)

Murni Serma (34/P)

Hendrix (36/L)

3. Crew speedboat

Josua Warri (45/L)

Robert (37/L)


Editor : Donald Karouw