Massa Rusak dan Bakar Mapolsek Wagete di Papua

Antara ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 11:42 WIB
Massa Rusak dan Bakar Mapolsek Wagete di Papua

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Wagete di Kabupaten Paniai, Papua, dirusak dan dibakar massa, Selasa (21/5/2019) malam. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

Informasi yang diperoleh, kejadian ini berawal saat anggota mengeluarkan tembakan peringatan ketika berupaya menangkap terduga pelaku kriminal di Jalan Poros Kampung Wagete pukul 17.00 WIT. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menganiaya warga sipil, juga merusak mobil patroli saat melintas di depan menara Telkomsel atau sekitar 200 meter dari TKP awal.

Mendapat laporan tersebut, pukul 18.00 WIT anggota berupaya menangkap pelaku untuk dimintai keterangannya. Namun yang bersangkutan lari ke rumah dan mengambil panah beserta busurnya kemudian berbalik mengejar anggota.

Akibatnya, anggota mengeluarkan tembakan peringatan hingga mengenai pelaku. Beberapa saat kemudian massa datang ke Mapolsek Wagete dan menyerang serta membakarnya.

Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja ketika ditanya tentang insiden tersebut melalui pesan singkatnya belum dapat dikonfirmasi. Dia hanya menjawab pesang singkat dengan kalimat ‘saya sedang rapat’. Hingga berita diturunkan, belum dipastikan berapa warga atau anggota yang terluka dalam insiden tersebut.


Editor : Donald Karouw