Menko Polhukam, Panglima TNI dan Kapolri Besok Kunker 3 Kota selama 2 Hari di Papua

Antara ยท Selasa, 26 November 2019 - 18:19 WIB
Menko Polhukam, Panglima TNI dan Kapolri Besok Kunker 3 Kota selama 2 Hari di Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.idMenko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz dijadwalkan kunjungan kerja (kunker) di Papua selama dua hari, Rabu-Kamis (27-28/11/2019). Rombongan akan meninjau tiga kota, yakni Wamena, Jayapura dan Timika.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, menko polhukam dan rombongan akan datang dengan menggunakan Hercules TNI-AU pada Rabu (27/11/2019). Setibanya di Bandara Sentani, rombongan langsung menuju Skouw untuk melakukan serangkaian kegiatan di sekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

“Ada beberapa kegiatan yang sudah dijadwalkan selama kunker di Skouw. Kemudian dari sana akan kembali ke Sentani,” ujar Kapolda, Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA: Papua Siaga 1 Jelang HUT OPM 1 Desember, 1.300 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan

Hari kedua, Menko Polhukam Mahfud MD dan rombongan diagendakan ke Wamena dan akan melakukan sejumlah kegiatan di wilayah tersebut pada Kamis (28/11/2019).

“Sore harinya rombongan ke Timika dan melakukan serangkaian kegiatan,” katanya.

Kapolda mengakui kegiatan Menko Polhukam dan rombongan itu bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung perkembangan di lapangan.

“Namun hingga kini jadwal tersebut belum ada perubahan,” tutur Kapolda.


Editor : Donald Karouw