Panglima TNI dan Kapolri Hadiri KKR Natal di Wamena, Warga Diajak Sebar Kebaikan dan Kasih

Antara, Louise Ayu ยท Sabtu, 30 November 2019 - 17:58 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Hadiri KKR Natal di Wamena, Warga Diajak Sebar Kebaikan dan Kasih

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak warga selalu menyebar kebaikan, kasih Natal dan semangat kebersamaan yang tulus saat menghadiri ibadah KKR Natal bersama ribuan warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (30/11/2019). (Foto: iNews)

WAMENA, iNews.idPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis kembali mendatangi Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (30/11/2019). Kedatangan mereka kali ini untuk menghadiri bakti sosial kesehatan dan ibadah kebaktian kebangunan rohani (KKR) Natal bersama ribuan warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Kapolri Jenderal Idham Azis tiba di Bandara Wamena Kabupaten Jayawijaya, pukul 14.00 WIT. Setibanya di Bandara Wamena, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Kantor Bupati Jayawijaya dan meninjau pelaksanaan bakti sosial kesehatan. Kegiatan meliputi donor darah, pengobatan gratis, dan pembagian paket sembako, yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri bersama-sama dengan Pemkab Jayawijaya.

Panglima TNI dan Kapolri selanjutnya menghadiri ibadah KKR bersama ribuan warga dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2019. Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, kesehatan, kemampuan, dan kelancaran kita dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, merupakan nikmat dari Tuhan. Berkat Tuhan, Panglima TNI dan Kapolri dapat berkunjung kembali ke Tanah Papua.

 

BACA JUGA: Bupati Mimika Minta Kelompok Separatis di Papua Tak Ganggu Suasana Damai Bulan Desember

 

Panglima TNI mengajak warga Jayawijaya menyebar kebaikan kasih Natal kepada sesama manusia. Momen Natal menjadi momen untuk semangat dan bersyukur atas karunia Tuhan, serta lebih mengasihi sesama dan terus menyampaikan kebaikan.

“Marilah kita selalu menyebar kebaikan, kasih Natal dan semangat kebersamaan yang tulus. Semoga kasih Natal senantiasa menyertai kehidupan kita, menjadikan negeri ini tentram, damai dan sejahtera,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengharapkan doa dari masyarakat kepada personel TNI/Polri agar mereka memberikan pelayanan terbaik. Keberadaan TNI/Polri di seluruh penjuru Nusantara untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“TNI/Polri selalu hadir di depan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini dan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat,” katanya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Forkopimda saat menghadiri ibadah KKR Natal di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (30/11/2019). (Foto: iNews)

 

Panglima TNI juga berpesan untuk masyarakat Papua untuk selalu menjaga dan terus berbuat yang terbaik untuk negeri tercinta ini. Selaku anak bangsa, TNI dan Polri juga ingin berbagi, khususnya masyarakat di wilayah Wamena untuk bersama-sama menjaga kekayaan alam termasuk budaya yang ada di negeri ini.

“Oleh karena itu, selaku anak bangsa TNI/Polri ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Jayawijaya untuk mengajak bersama-sama mengamankan kekayaan alam, termasuk budaya negeri ini,” katanya.

Turut hadir dalam kunjungan ke Wamena mendampingi Kapolri, yakni Karo Penmas Divisi Humas Polri/ Karo Wassidik Bareskrim Polri, Dir Pol Udara Baharkam Polri dan Koorspripim Polri. kedatangan mereka disambut Bupati Jayawijaya beserta Forkopimda Kabupaten Jayawijaya dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, serta Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

Sementara Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan, bakti sosial dan KKR yang dihadiri Panglima serta Kapolri berjalan dengan lancar berkat kerja sama TNI/Polri dan pemerintah. “Kami sampaikan terima kasih kepada Panglima, Kodam XVII/Cenderawasih, dengan Kapolda yang memfasilitasi kegiatan ini,” katanya.

Masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang terlibat bakti sosial dan KKR berasal dari sejumlah distrik yang terdekat dengan pusat ibu kota kabupaten. “Yang ikut KKR ini masyarakat dari distrik-distrik di sekitar pusat kota, dengan jumlah sekitar 6.000 karena kita siapkan makanan sebanyak 6.000 bungkus dan sudah kami bagi,” katanya.


Editor : Maria Christina