Panglima TNI: Korban Penembakan KKB Pahlawan Pembangunan Papua

Donald Karouw ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 12:23 WIB
Panglima TNI: Korban Penembakan KKB Pahlawan Pembangunan Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat mengungkapkan rasa bela sungkawa dihadapan para keluarga korban penembakan KKB. (Foto: Puspen TNI)

TIMIKA, iNews.id – Suasana haru mewarnai penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (7/12/2018). Acara penyerahan itu turut dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Panglima TNI menuturkan, mereka yang meninggal saat melaksanakan pengerjaan pembangunan jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga merupakan pahlawan pembangunan.

"Putra keluarga bapak dan ibu sekalian merupakan pahlawan pembangunan untuk kemajuan Papua. Akan tetapi musibah ini tidak bisa kita hindari,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


BACA JUGA:

Sebagian Warga Tolak TNI-Polri, Kapolda: Hanya Kabupaten Nduga Papua

Soal Penembakan Pekerja di Papua, Ma'ruf Amin: NKRI Harga Mati


Dihadapan para keluarga korban yang datang menjemput jenazah, Panglima menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam. “Kami turut berduka atas musibah ini. Langkah penegakan hukum akan dilakukan karena sesungguhnya kejadian ini tidak boleh dibiarkan,” ujarnya.

Penyerahan jenazah para korban penembakan KKB diserahkan langsung Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin kepada Direktur Utama PT Istaka Karya Sigit Winarto. Selanjutnya jenazah para korban diserahkan kepada anggota keluarganya.


Editor : Donald Karouw