Panglima TNI Sebut Tragedi di Nduga Bukan Kasus Kriminal Biasa

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 12:41 WIB
Panglima TNI Sebut Tragedi di Nduga Bukan Kasus Kriminal Biasa

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri, Jendral Tito Karnavian (kanan). (Foto: Okezone)

TIMIKA, iNews.id - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menegaskan bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Nduga, Papua, bukan aksi kriminal biasa. Pihak TNI-Polri akan tegas dalam mengambil sikap dan langkah hukum.

"Kelompok kriminal bersenjata itu akan kita tangkap dan adili sesuai hukum yang berlaku di Indonesia," kata Marsekal Hadi Tjahjanto, di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA: Penembakan di Nduga, Panglima TNI Janji Seret KKB untuk Diadili

Perbuatan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata yang diduga dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) ini sangat keji. Maka itu, penanganan dari TNI-Polri pun akan sangat serius.

Jajaran Polri, menurut Hadi, segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan para pekerja PT Istaka Karya di Gunung Kabo dan satu orang anggota TNI di Pos Mbua.

BACA JUGA: Nduga Masuk Zona Merah Usai KKB Pimpinan Egianus Kogoya Datang

"Saat ini aparat gabungan TNI-Polri juga telah menguasai sepenuhnya Gunung Kabo, lokasi pembantaian puluhan pekerja PT Istaka Karya," ujar dia.

Masyarakat di Kabupaten Nduga pun diminta untuk tenang dan menjalani aktivitas tanpa khawatir adanya teror dari kelompok tersebut. Pihak TNI-Polri pun sudah mengamankan lokasi di sana.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal