Pelayanan Mudik, Kapolda Papua Barat Minta Polisi Bersikap Humanis

Chanry Andrew Suripatty ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 09:23 WIB
Pelayanan Mudik, Kapolda Papua Barat Minta Polisi Bersikap Humanis

Kapolda Papua Barat saat mengunjungi pos pengamanan dan pelayanan lebaran di Pelabuhan Kota Sorong. (Foto: iNews/Chanry Andrew).

MANOKWARI, iNews.id - Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, meminta personelnya bertindak humanis dalam pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah. Mereka juga diinstruksikan untuk disiplin dalam bertugas pada bidang sosial ini.

Menurut dia, kedisiplinan dalam bertugas seperti pada Operasi Ketupat 2019 ini, jajaran anggota kepolisian diminta humanis. Namun tetap waspada gerakan kelompok radikal.

"Kita harap semoga arus mudik lebaran kali ini berlangsung kondusif," kata Herry saat dikonfirmasi wartawan di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (28/5/2019).

BACA JUGA: Lebaran 2019, Jateng Diprediksi Dijejali 8,9 Juta Pemudik

Sebelumnya, Kapolda juga telah melihat persiapan arus mudik dan pengamanan jelang hari raya Idul Fitri. Di antaranya mengunjungi pos pengamanan lebaran di Pelabuhan Kota Sorong.

Pos ini, kata dia, dibuat dalam rangka pelayanan lebaran, sekaligus pengamanannya. Karena itu, pada kesempatan tersebut Herry juga berdialog dengan masyarakat yang hendak mudik dengan kapal laut.

"Hati-hati bapak dan ibu yang akan berangkat, semoga selamat sampai tujuan. Jaga keselamatan diri dan ingat barang bawaan," pesan Kapolda kepada para calon penumpang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal