Pemuda yang Jatuh saat Selfie di Jembatan Youtefa Jayapura Dievakuasi Tewas

Edy Siswanto ยท Minggu, 03 November 2019 - 12:32 WIB
Pemuda yang Jatuh saat Selfie di Jembatan Youtefa Jayapura Dievakuasi Tewas

Petugas SAR gabungan saat mengevakuasi jasad pemuda yang jatuh dari atas Jembatan Youtefa Jayapura. (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id – Respi Mulia Tassolong (20), pemuda yang jatuh saat selfie dari atas Jembatan Youtefa dievakuasi petugas SAR gabungan dalam kondisi tewas pada pencarian hari kedua, Minggu (3/11/2019). Jasad korban ditemukan tersangkut di antara pohon bakau, pada jarak 1,5 kilometer (Km) dari lokasi pertama kali dilaporkan hilang.

Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Papua untuk divisum. Sejumlah anggota Keluarga dan kerabat korban tampak berdatangan dan menunggu di depan ruang jenazah.

“Operasi SAR pemuda jatuh di Jembatan Youtefa pada hari kedua, tim gabungan dari TNI-Polri dan dibantu masyarakat menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pukul 08.40 WIT,” ujar Kepala Kantor SAR Kota Jayapura Putu Arga Sudjarwadji, Minggu (11/3/2019).

BACA JUGA: Gegara Foto Selfie, Pemuda di Jayapura Jatuh dari Atas Jembatan Youtefa

Diketahui, korban yang baru lulus SMA ini merupakan anak ketiga dari enam bersaudara. Saat ini almarhum tercatat bekerja sebagai cleaning service salah satu perusahaan penyedia jasa di Kota Jayapura. Seusai divisum, jenazah dibawa ke rumah duka di Kompleks APO, Kota Jayapura.

Kejadian tewasnya korban berawal saat dirinya hendak selfie dari atas Jembatan Youtefa yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Oktober silam. Korban diduga terpeleset saat menaiki pagar pembatas jembatan dan jatuh ke perairan di Teluk Youtefa dan hilang pada Jumat (1/11/2019).


Editor : Donald Karouw