Perindo Papua Minta Kecamatan Lebih Aktif Mengelola Dana Desa

Vendi Y Susanto ยท Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:31 WIB
Perindo Papua Minta Kecamatan Lebih Aktif Mengelola Dana Desa

Ilustrasi logoi Partai Perindo. (Foto: Istimewa)

PAPUA, iNews.id – Partai Perindo Papua meminta wilayah yang mendapatkan kucuran dana desa dari pemerintah pusat untuk memanfaatkan sebaik mungkin. Selain itu, masyarakat juga diajak aktif dalam hal pengawasan.

Sekretaris DPW Perindo Papua Raflus Doranggi mengapresiasi dana desa yang dianggarkan pemerintah untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Dia berharap pihak kecamatan sebagai wilayah tertinggi di desa lebih maksimal terlibat dalam pembinaan dan pengawasan dana tersebut, bukan dilakukan pihak kepolisian.

“Dana desa sangat positif, hanya pembinaan dan pengawasannya kurang melibatkan pihak kecamatan. Harapannya kecamatan lebih aktif dan terlibat dalam pembinaan. Jangan langsung ditangani oleh polisi,” kata Raflus, Kamis (18/10/2018).


BACA JUGA:

Caleg Perindo Buat Gerakan Dukung 14 Minggu Cuti Melahirkan

Beri Pembekalan Caleg, Ahmad Rofiq: Kaltim Lumbung Suara Perindo


Selain itu, dia mengimbau pemerintah menyediakan fasilitas publik yang mampu dijangkau masyarakat. Tentunya pihak kecamatan diberikan wewenang untuk mengelola program utama masyarakat pedesaan.

“Pelayanan pemerintah harus lebih dekat ke masyarakat. Kecamatan harus diberikan ruang lebih dengan mengerjakan program pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur dasar yang langsung berkoordinasi dengan dinas dan ke kampung-kampung,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw