Polisi Kembali Evakuasi 1 Jenazah Korban Banjir di Sentani

Antara, Ilma De Sabrini ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 09:22 WIB
Polisi Kembali Evakuasi 1 Jenazah Korban Banjir di Sentani

Warga menyelamatkan barang berharga miliknya dari rumahnya yang terendam banjir akibat banjir bandang di Sentani Jayapura, Papua, Senin (18/3/2019). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

JAYAPURA, iNews.id – Anggota Direktorat Kepolisian Perairan Polda Papua menemukan satu jenazah korban banjir bandang di Kampung Ifale, pinggir Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (19/3/2019), pukul 04.50 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal mengatakan, aparat kepolisian menerima laporan dari warga mengenai keberadaan jasad korban banjir tersebut saat berpatroli menggunakan perahu motor menyisir Danau Sentani.

Polisi selesai mengevakuasi jasad perempuan dengan usia berkisar 30-35 tahun itu pukul 05.10 WIT, lalu membawanya ke Pos Direktorat Kepolisian Perairan Polda Papua yang ada di pinggir Danau Sentani. Selanjutnya aparat kepolisian akan membawa jasad korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

“Petugas masih terus melakukan patroli untuk mencari korban banjir bandang yang diduga hanyut hingga ke danau,” kata Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa (19/3/2019).

BACA JUGA:

Jumlah Korban Tewas Banjir Bandang di Sentani Jayapura Jadi 83 Orang

Ini Penyebab Banjir Bandang di Sentani Jayapura

Kapolres Jayapura AKBP Viktor Makbon sebelumnya mengatakan, hingga Senin (18/3/2019) pukul 18.30 WIT, jumlah korban tewas akibat banjir bandang yang melanda sebagian wilayah Jayapura terdata sebanyak 83 orang. Selain itu, 75 orang luka ringan dan 84 orang luka berat.

Dia menjelaskan bahwa korban banjir bandang terbanyak berasal dari Distrik Sentani. Pencarian terhadap warga yang menjadi korban, dilanjutkan hari ini, Selasa (19/3/2019) dengan mengerahkan personel TNI-Polri dan masyarakat.

“Saat ini tercatat 5.725 orang mengungsi akibat banjir bandang. Mereka ditampung di tujuh titik termasuk di Gunung Merah. Untuk meringankan beban para pengungsi sudah dibuka tiga dapur umum termasuk di Mapolres Jayapura di Doyo yang melayani 500 bungkus,” kata Viktor Makbon, Senin (18/3/2019).


Editor : Maria Christina