Polisi Sebut Pembunuh Brigpol Anumerta Heidar dari KKSB Sinak Papua

Nathan Making ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 18:57 WIB
Polisi Sebut Pembunuh Brigpol Anumerta Heidar dari KKSB Sinak Papua

Suasana saat pelepasan jenazah Brigpol Anumerta Heidar saat akan dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: iNews/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id – Brigadir Polisi (Brigpol) anumerta Heidar gugur setelah disandera kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Usir, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Diduga, KKSB Pimpinan Yambi Mayu Telenggeng yang bertanggung jawab atas pembunuhan anggota Ditreskrimum Polda Papua tersebut.

“Mereka ini KKSB kelompok Teri Yambi Telenggeng dari Sinak (Distrik atau kecamatan di Kabupaten Puncak, Papua),” ujar Kapolsek Ilaga Iptu Manase Mawosi Sayori, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, keberadaan mereka di Distrik Gome sudah terdeteksi sejak pekan lalu. Padahal selama ini, antara aparat dan warga maupun tokoh masyarakat setempat terjalin hubungan yang baik.


BACA JUGA:

Briptu Heidar yang Meninggal Disandera KKB di Papua Naik Pangkat Jadi Brigpol

Jenazah Briptu Heidar Korban KKB di Papua Diterbangkan ke Makassar

Kapolda Papua Sebut di Tubuh Briptu Heidar Ditemukan Sejumlah Luka Tembak


“Iya, jadi mereka dari Sinak dan baru datang ke sini seminggu lalu,” katanya.

Menurutnya saat ini, sekitar 20 personel gabungan sedang melakukan olah TKP di lokasi penemuan jenazah. Situasi di Distrik Gome saat ini dinyatakan kondusif.

“Anggota kami juga ikut olah TKP bersama tim gabungan jajaran Polda Papua,” tuturnya.

Saat ini jenazah Brigpol Anumerta Heidar sudah diberangkatkan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Almarhum dibawa ke kampung halaman untuk dimakamkan.


Editor : Donald Karouw