Polisi Tangkap Pembunuh Pekerja Bangunan di Jembatan Woma

Chanry Andrew Suripatty, Okezone ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:15 WIB
Polisi Tangkap Pembunuh Pekerja Bangunan di Jembatan Woma

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Foto: Okezone).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi menangkap seorang pelaku penikaman pekerja bangunan di sekitar jembatan Woma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Petugas juga melumpuhkan tersangka dengan menembak bagian kakinya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, Pelaku berinisial NW (35) dilumpuhkan karena berusaha kabur saat akan ditangkap. Tim gabungan dari Polda Papua dan Polres Jayawijaya menangkap pelaku di Kampung Piramid pada Kamis dini hari tadi.

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik Polres Jayawijaya," kata dia kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA: Polda Papua Kantongi Identitas Pelaku Penyerangan Pekerja Bangunan di Wamena

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat tentang keberadaan pelaku. Awalnya petugas mencari NW di rumahnya, namun dia tidak ditemukan. Polisi kemudian mencarinya di sebuah honai sekitar rumah pelaku. Di sana NW sedang tertidur, dan segera diamankan.

"Tapi pelaku berusaha melarikan diri melalui atap honai sehingga personel melakukan tindakan tegas melumpuhkan pelaku dengan tembakan di kaki," ujar Kamal.

Setelah itu, polisi membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Selanjutnya diangkut ke Mapolres Jayawijaya untuk proses pemeriksaan. Tersangka dijerat pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup.

BACA JUGA: Sejumlah Pekerja Bangunan Diserang OTK di Wamena Papua, 1 Tewas dan 1 Luka-luka

Sebelumnya, seorang pekerja bangunan tewas ditikam orang tak dikenal saat melintas di sekitar jembatan Woma, Wamena, Sabtu (12/10/2019). Identitas korban, Deri Datu Padang (30) asal Toraja. Dia terkena tikaman di pinggang kanan saat sedang berkendara dan mengalami pendarahan hebat.

Korban sempat melapor di Pos Brimob dekat Pasar Woma kemudian dilarikan ke RSUD Wamena. Sesampainya di rumah sakit, kondisi korban semakin kritis hingga akhirnya dinyatakan meninggal pukul 16.50 WIT.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal