Presiden Jokowi Bermalam di Kota Sorong, Minggu Pagi Terbang ke Manokwari

Antara ยท Minggu, 27 Oktober 2019 - 01:31 WIB
Presiden Jokowi Bermalam di Kota Sorong, Minggu Pagi Terbang ke Manokwari

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin di Beranda Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Pascadilantik, Presiden memulai kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat, Sabtu malam (26/10/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

SORONG, iNews.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di kota Sorong, Sabtu, pukul 21.45 WIT dan langsung bermalam. Minggu (27/10/2019) pagi, Presiden didampingi Ibu Iriana bersama sejumlah menteri akan melanjutkan perjalanan ke Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat.

Presiden dan rombongan tiba di Kota Sorong, Sabtu, pukul 21.45 WIT dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Kedatangannya bersama rombongan disambut oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama unsur Muspida di Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat milik TNI Angkatan Udara menuju Manokwari. Sementara pesawat kepresidenan saat ini parkir di Bandara Kota Sorong.

“Setibanya di Manokwari, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju Pegunungan Arfak untuk melakukan kunjungan kerja,” kata Dominggus, Sabtu (26/10/2019).

 

BACA JUGA:

Panglima TNI Tinjau Jembatan Holtekamp di Jayapura yang Diresmikan Presiden Jokowi Senin

Mendagri Akan Minta Tim Pusat Pantau Program Pemerintah di Papua agar Tepat Sasaran

 

Presiden Jokowi berencana bermalam di Manokwari pada (27/10/2019). Selanjutnya, Presiden melanjutkan perjalanan mengunjungi Kabupaten Kaimana, keesokan harinya, Senin (28/10/2019).

“Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga dijadwalkan bermalam di Kaimana dan akan melanjutkan perjalanan di Wamena Provinsi Papua pada Selasa (29/10/2019),” ujarnya.

Dia menjelaskan, rombongan Presiden Jokowi yang ikut dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

“Kunjungan Presiden Joko Widodo di Provinsi Papua Barat dalam rangka melihat kondisi wilayah untuk peningkatan pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.


Editor : Maria Christina