Ratusan Rumah dan Kios di Nabire Rata dengan Tanah Usai Sejam Terbakar

Edy Siswanto ยท Sabtu, 30 November 2019 - 15:50 WIB
Ratusan Rumah dan Kios di Nabire Rata dengan Tanah Usai Sejam Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Kota Nabire, Papua, Sabtu (30/11/2019) dini hari. (Foto: iNews/Edy Siswanto

NABIRE, iNews.id - Ratusan rumah warga dan kios yang terletak di pusat Kota Nabire, Provinsi Papua terbakar, Sabtu (30/11/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIT. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

Warga bersama TNI/Polri berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dibantu mobil pemadam kebakaran Kabupaten Nabire. Selama satu jam mereka berusaha hingga api padam pukul 03.30 WIT.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Berdasarkan informasi warga, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Yang banyak dibutuhkan warga saat ini tenda dan makanan karena banyak anak kecil,” kata salah satu warga, Pardi.

BACA JUGA: 4 Rumah di Grobogan Jateng Terbakar, Api Diduga dari Korsleting Listrik

Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim yang meninjau langsung lokasi kebakaran mengatakan, pemerintah kabupaten telah menurunkan bantuan untuk pihak korban dan membangun posko.

“Pertama kami sudah bangun tenda darurat selanjutnya membangun dapur umum,” katanya, Sabtu (30/11/2019).

Amirullah mengatakan pemerintah kabupaten sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk segera membantu korban kebakaran.

Jumlah warga yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut hingga kini belum dapat dipastikan. Pihak terkait masih melakukaan pendataan.


Editor : Umaya Khusniah