Relawan Alpha Target Sapu Bersih Suara Jokowi-Kiai Ma'ruf di Papua

Nathan Making ยท Sabtu, 27 Oktober 2018 - 01:08 WIB
Relawan Alpha Target Sapu Bersih Suara Jokowi-Kiai Ma'ruf di Papua

Ketua Tim Alpha Nasional Rieke Diah Pitaloka melakukan salam komando dengan relawan Alpha Papua. (Foto: iNews.id/Nathan Making)

PAPUA, iNews.id - Tim relawan Alpha kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin wilayah Papua resmi dideklarasikan, Jumat (26/10/2018). Deklarasi tersebut dihadiri langsung Ketua Tim Alpha Nasional Rieke Diah Pitaloka. Tim Alpha tersebut beranggota anggota DPRD Papua serta tenaga honorer kota/kabupaten se-Papua.

Deklarasi tersebut dihadiri perwakilan honorer dari berbagai daerah yakni, Distrik Keerom, Jayapura, Timika, Asmat, Merauke, Nabire, dan Yahokimo.

Dengan mengusung hastag #2019TetapPancasila, relawan yang dibentuk tersebut untuk mempertahankan ideologi negara Pancasila serta menjaga semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang diimplementasikan dalam kehidupan bernegara. 

Rieke mengatakan, tim relawan Alpha Papua menargetkan sapu bersih suara untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Gubernur Papua juga telah menyatakan sikap bahwa siap menangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Papua dan rakyat Papua tadi juga sudah menyatakan sikap menangkan Joko Widodo,” katanya.

BACA JUGA:

Markas Khofifah-Emil di Jatim Jadi Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Amin

Berkonsep Cangkrukan, Erick Thohir Resmikan Posko Tim Kampanye Jatim

Rieke juga berjanji akan memperjuangan keluhan honorer yang dimasukan dalam revisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) karena selama ini belum diangkat sebagi ASN. “Kami akan berjuang untuk menjawab keluhan ribuan tenaga honorer untuk diakomodasi dalam CPNS,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, tim relawan Aplha juga mengelar konser peduli gempa Palu dan Donggala. Sumbangan tersebut nantinya digunakan untuk membantu pembangunan tempat ibadah yang rusak. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan nyanyian dan tarian.


Editor : Kastolani Marzuki