Ribuan Tukang Ojek di Timika Desak Polisi Tangkap Pembunuh Laheru

Nathan Making ยท Kamis, 01 November 2018 - 23:45 WIB
Ribuan Tukang Ojek di Timika Desak Polisi Tangkap Pembunuh Laheru

Ribuan tukang ojek di Distrik Kwamki Narama, Papua turun ke jalan mendeak polisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap Laheru. (Foto: iNews.id/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id – Ribuan tukang ojek di Distrik Kwamki Narama Timika, Papua turun ke jalan menyusul tewasnya rekan mereka, Laheru, Kamis (1/11/2018). Aksi spontanitas para tukang ojek ini sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa yang menimpa Laheru.

Dalam aksinya, ribuan pengojek menggelar aksi dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Yos Sudarso, Timika, Papua. Mereka menuntut agar polisi segera mengungkap pelaku pembunuhan tersebut sebab tewasnya Laheru diduga dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK). “Kalau polisi tidak bisa menangkap pelaku, kami akan melakukan balas dendam,” kata seorang tukang ojek yang ikut aksi.



Akibat aksi ribuan pengojek tersebur, arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso mengalami kemacetan panjang. Para pengguna jalan lainnya juga panik dengan aksi tersebut.

Meskipun demikian, situasi di Kota Timika dapat dikendalikan oleh pihak Polres Mimika, dan sampai saat ini aparat kepolisian terus melakukan patroli guna mengantisipasi adanya tindakan anarkistis yang dilakukan massa tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki