Selebaran Berisi Ancaman Beredar, Polisi Datangi Para Pedagang di Nabire Papua

Antara ยท Senin, 09 September 2019 - 07:15 WIB
Selebaran Berisi Ancaman Beredar, Polisi Datangi Para Pedagang di Nabire Papua

Ilustrasi pengamanan polisi. (Foto: Sindo).

JAYAPURA, iNews.id - Jajaran Polres Nabire dibantu personel Brimob mendatangi para pedagang di sekitar wilayah Sambusa dan Nabire Barat. Patroli ini dilakukan menyusul beredarnya selebaran berisi ancaman yang meresahkan masyarakat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, personel Polres Nabire menyambangi warga sekaligus patroli untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

"Kali ini personel Polres Nabire di back-up dengan personel BKO Brimob Bali. Mereka melaksanakan patroli dan sambangi toko serta kios-kios yang berada di wilayah Samabusa dan Nabire Barat," kata Kamal di Kota Jayapura, Papua, Minggu (9/9/2019).

Kegiatan patroli dan menyambangi warga itu, kata dia, dipimpin Kabag Ops Polres Nabire, AKP Samuel D Tatiratu. Para pedagang dan pemilik toko di sana disarankan tetap tenang dan tidak panik atas ancaman dan pemerasan oknum lewat selebaran tersebut.

Polisi menyarankan pemilik kios dan toko memasang kamera CCTV di sejumlah titik strategis. Tujuannya untuk membantu mengidentifikasi pelaku kriminal dan aksi melanggar hukum.

Selain itu, warga juga dapat menghubungi kepolisian jika oknum pelaku pemerasan tersebut mulai melakukan hal-hal yang dapat memicu gangguan kamtibmas. Mereka diharapkan berperan aktif untuk mengantisipasi aksi kejahatan di wilayah tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal