Targetkan Kemenangan, Perindo Papua Barat Dirikan Rumah Aspirasi Warga

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 06 Februari 2019 - 15:16 WIB
Targetkan Kemenangan, Perindo Papua Barat Dirikan Rumah Aspirasi Warga

Keluarga besar DPW Perindo Papua Barat saat berfoto bersama warga di Rumah Aspirasi Warga, Rabu (6/2/2019). (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

SORONG, iNews.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat mendirikan rumah aspirasi bagi warga di 12 kabupaten/kota. Pendirian rumah aspirasi ini bertujuan untuk menyerap masukan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Hal ini tercermin dalam peresmian rumah aspirasi Perindo di Kelurahan Tampa Garam, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (6/2/2019). Rumah ini diresmikan langsung Ketua DPW Perindo Papua Barat Marinus Bonepai, didampingi para caleg kabupaten dan Kota Sorong, serta caleg provinsi maupun caleg DPR RI Willem Frans Ansanay.

Dalam pertemuan itu, Perindo turut memperkenalkan seluruh calegnya yang akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk memperebutkan kursi wakil rakyat. Seusai perkenalan, acara dilanjutkan dengan diskusi antara masyarakat bersama para caleg Partai Perindo Papua Barat.


Ada beberapa poin yang menjadi pembahasan utama dalam diskusi tersebut. Pertama, warga di daerah pemilihan (dapil) 2 Kota Sorong meminta kesejahteraan bagi nelayan. Warga menilai, kartu nelayan yang telah diterima dari pemerintah hingga saat ini tidak pernah atau belum sama sekali ada manfaatnya.

Poin kedua menyangkut pelayanan kesehatan. Ketiga soal fasilitas perumahan dan air bersih. Keempat, warga meminta perhatian bagi para caleg jika nantinya duduk di kursi wakil rakyat untuk lebih peduli akan sektor pendidikan. Para warga mengaku sangat tertarik dengan Partai Perindo. Sebagai partai baru, visi dan misi Perindo sangat jelas untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Prihatin DBD, Kader Perindo Gelar Fogging dan Kampanye Hidup Sehat

Ketua DPW Perindo Papua Barat Marinus Bonepai mengungkapkan, Rumah Aspriasi Perindo ini bukan hanya didirikan di dua atau tiga kabupaten melainkan tersebar di 12 kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat. Keberadaannya mewakili aspirasi warga di seluruh kecamatan atau distrik.

Selain hadir di tiap kabupaten/kota, para caleg Perindo juga mendirikan Rumah Aspriasi di setiap kampung yang menjadi dapil mereka. Hal ini sebagai bentuk kepedulian untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Marinus menuturkan, target Partai Perindo dalam Pileg 2019 ingin memastikan suara dari caleg ditingkat kabupaten/kota hingga Provinsi harus maksimal. Hal itulah yang membuat Rumah Aspirasi Perindo telah didirikan di 12 kabupaten/Kota dan 218 kecamatan selama 4 tahun terakhir. Tujuannya agar dapat menyentuh hingga ke akar rumput.

“Perindo dengan visi dan misinya sudah dikenal masyarakat. Tentunya para caleg yang berjuang demi masyarakat akan mudah dikenal. Masyarakat sudah tahu betul siapa yang memperjuangkan aspirasi mereka,” ujar Marinus Bonepai, Rabu (6/2/2018).


Editor : Donald Karouw