10 Jam Hilang Tenggelam, Wisatawan di Pulau Ketawai Babel Ditemukan Meninggal

Rachmat Kurniawan ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 11:58 WIB
10 Jam Hilang Tenggelam, Wisatawan di Pulau Ketawai Babel Ditemukan Meninggal

Petugas gabungan saat mencari korban hilang tenggelam di Pulau Ketawai Babel, Minggu (9/6/2019) dini hari. (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA BELITUNG, iNews.id – Seorang wisatawan lokal hilang saat berenang di tepi Pantai Pulau Ketawai, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Setelah pencarian selama 10 jam, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas pengunjung yang meninggal bernama Shahilan (25), warga asal Kabupaten Bangka Selatan. Sebelumnya korban bersama rekan-rekannya berenang di tepi pantai pada Sabtu (8/6/2019) sore hingga petang.

Keasikan berenang, rekan-rekannya tidak menyadari jika korban telah hilang. Mereka pun melaporkan kejadian itu pada pengelola Pulau Ketawai. Pencarian akhirnya dilakukan dengan melibatkan personel gabungan dari sejumlah komunitas selam Bangka Belitung, BPBD Bangka Tengah, Satgas Pramuka Babel, basarnas dan anggota polisi.

BACA JUGA: Seorang Warga Tewas Diterkam Buaya di Sungai Ruata Maluku Tengah

Setelah 10 jam menyisir perairan, petugas gabungan menemukan korban pukul 05.00 WIB, tak jauh dari lokasi pertama kali dilaporkan hilang. Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dan jenazah langsung dibawa ke Dermaga Desa Kurau, di mana sejumlah keluarga telah menunggu.

“Jadi awalnya korban berenang bersama teman-temannya. Jam tujuh malam rekan korban baru menyadari jika korban hilang. Kami yang menerima informasi langsung lakukan pencarian bersama petugas gabungan lain dan menemukannya subuh tadi dalam kondisi meninggal,” ujar Riswan, salah satu petugas penyelamat, Minggu (9/6/2019).


Editor : Donald Karouw