Ipda Auzar yang Gugur Diserang Teroris Naik Pangkat Luar Biasa

Indra Yosserizal ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 21:39 WIB
Ipda Auzar yang Gugur Diserang Teroris Naik Pangkat Luar Biasa

Pemakaman jenazah almarhum Iptu luar biasa Auzar dilakukan secara militer. (Foto: iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PEKANBARU, iNews.id – Anggota Polda Riau, Ipda Auzar yang gugur setelah ditabrak mobil lima terduga teroris di Mapolda Riau mendapat kenaikan pangkat dari Mabes Polri menjadi Iptu luar biasa.

Jenazah almarhum yang dikenal sebagai sosok religius sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Mayang Sari, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5/2018).

Prosesi pemakaman yang dihadiri langsung Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dilakukan secara militer. Suasana duka mengiringi pemakaman almarhum. Tangis haru dari keluarga pecah saat jenazah almarhum dimasukkan ke liang lahat.

Iptu Anumerta Auzar meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Di mata para kerabat dan tetangga, almarhum Auzar dikenal sosok yang religius dan sangat aktif dalam kegiatan keagamaan. Selain sebagai muazin, Iptu Azuar juga dikenal sebagai guru mengaji di lingkungan tempat tinggalnya.

Wakapolri mengatakan duka mendalam atas meninggalnya Iptu Anumerta Auzar dalam tugas akibat serangan terduga teroris. “Innalillahi wa innaailaihi raajiun. Sore hari ini, kita menghadiri pemakaman saudara kita Iptu Anumerta Auzar hari ini pangkatnya dinaikkan luar biasa. Beliau meninggal dalam tugas akibat serangan terduga teroris,” kata Komjen Pol Syafrudin.

Terkait serangan teroris di Mapolda Riau, Wakapolri mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang namun harus selalu waspada terhadap kemungkinan serangan teroris yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Ipda Auzar yang berdinas di Ditlantas Polda Riau ini gugur saat menghadang mobil Avanza pelaku terduga teroris yang membawa samurai di Mapolda Riau, siang tadi. Selain anggota polisi, satu orang wartawan yang tengah menunggu liputan di lokasi juga terluka dalam serangan ini.

Berdasarkan informasi, penyerangan terjadi sekitar 09.00 WIB. Saat itu, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang sedang menggelar jumpa pers rilis pengungkapan kasus narkoba.

Tiba-tiba satu unit mobil Avanza warna putih menerobos masuk pintu gerbang sebelah utara Mapolda Riau. Empat terduga teroris bersenjata tajam jenis samurai kemudian turun dari mobil dan berusaha menyerang polisi yang berada di pos jaga.


Editor : Kastolani Marzuki