Rentetan Teror 9 Hari, Mabes Polri Tindak 33 Terduga Teroris

Indra Yosserizal ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 22:16 WIB
Rentetan Teror 9 Hari, Mabes Polri Tindak 33 Terduga Teroris

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. (Foto: iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PEKANBARU, iNews.id – Mabes Polri telah menangkap 33 terduga teroris dalam sembilan hari terakhir pascakerusuhan di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar hingga penggerebekan di Tangerang, Banten.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, penangkapan 33 terduga teroris itu tersebar beberapa tempat mulai Riau, Jabar, Jatim, Jakarta, Tangerang dan beberapa daerah lainnya. “Jumlahnya sementara ada 33 orang. Untuk lebih jelasnya tunggu saja keterangan Karopenmas Mabes Polri,” kata Syafruddin seusai menghadiri pemakaman Iptu Anumerta Auzar di Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5/2018).

Dia menjelaskan, penyerangan terduga teroris di Mapolda Riau ini ada keterkaitannya dengan kerusuhan di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob Depok dan bom bunuh diri di Surabaya, Jatim. “Tapi, sudah dikembangkan aparat. Kait mengkait kemungkinan besar ada, tidak sampai kesimpulan komprehensif. Tapi ada kaitannya,” katanya.

Tim Detasemen Khusus Antiteror 88 (Densus 88) menggerebek terduga teroris di Jalan Raya Gempol, RT 4 RW II, Kunciran Indah, Pinang, Tangerang, Rabu (16/5/2018). Diduga penggerebekan pelaku terkait serangkaian teror di Surabaya dan Sidorajo.

Penggerebekan sekitar pukul 11.30 WIB. Dikabarkan tiga terduga teroris ditangkap, yakni dua laki-laki dan satu perempuan. Mereka tinggal di rumah kontrakan milik warga bernama Kari.


Editor : Kastolani Marzuki