2 Speedboat Tabrakan di Perairan Tarakan, Sejumlah Penumpang Terluka

Usman Coddang ยท Selasa, 12 Juni 2018 - 22:11 WIB
2 Speedboat Tabrakan di Perairan Tarakan, Sejumlah Penumpang Terluka

Penumpang speedboat Cahaya 777 yang dievakuasi seusai kapal mereka terlibat tabrakan. (Foto: iNews/Usman Coddang)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TARAKAN, iNews.id – Kecelakaan laut kembali terjadi di Pelabuhan Beringin, Perairan Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (12/6/2018) pukul 16.30 WIB. Speedboat Cahaya 777 tujuan Tarakan-Sekatak Bengara yang baru bertolak ditabrak Speedboat Minsen saat akan bersandar dari Nunukan.

Informasi yang dihimpun iNews, Speedboat Cahaya 777 yang membawa 12 pemudik baru lepas tali dari Pelabuhan Beringin. Saat masih berjarak 100 meter dari dermaga, tiba-tiba mereka dihantam Speedboat Minsen.

Akibat benturan itu, para penumpangnya mengalami luka-luka dan dilanda kepanikan. Sebab, usai tabrakan air laut masuk ke dalam kapal akibat kebocoran. Para penumpang kemudian dievakuasi dengan kapal lain di sekitar lokasi kejadian.

Rata-rata mereka mengalami luka ringan akibat benturan di bagian tangan, kaki, dan kepala. Para penumpang terdiri atas delapan dewasa dan empat anak-anak. Saat tiba di pelabuhan, mereka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan untuk mendapat perawatan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan kedua speedboat tersebut. Namun seluruh penumpang sempat histeris dan ketakutan saat peristiwa itu terjadi.

“Kapal kami baru akan keluar dan masih dekat pelabuhan. Tiba-tiba kapal itu datang dan langsung menabrak dari samping. Jadi mereka memotong jalur, seharusnya jika mau berlabuh kapalnya memutar,” kata Jafar, salah satu korban speedboat yang bertabrakan.

Kasus kecelakaan itu saat ini masih ditangani Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tarakan. 


Editor : Donald Karouw