2 Hari Hilang, Pelajar Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan Tewas

Nanang Fahrurozi ยท Senin, 21 Januari 2019 - 10:10 WIB
2 Hari Hilang, Pelajar Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan Tewas

Proses evakuasi pelajar tewas di sungai objek wisata Teluk Wang Sakti Merangin. (Foto: iNews/Nanang).

MERANGIN, iNews.id - Seorang pelajar di Kabupaten Merangin, Jambi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sungai objek wisata Teluk Wang Sakti. Korban dikabarkan hanyut sejak dua hari lalu, namun baru ditemukan Senin (21/1/2019).

Korban berinisial F (17) sebelumnya bersama tiga orang rekannya mandi di sungai objek wisata yang berlokasi di Desa Biuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat tersebut. Sungai yang dikenal memiliki arus deras ini kemudian menghanyutkan mereka.

BACA JUGA: Jatuh dari Ayunan, Bocah di Simalungun Tewas di Saluran Irigasi

Namun, tiga dari empat korban berhasil selamat. Hanya F yang terseret arus hingga akhirnya menghilang, tak muncul lagi ke permukaan air. Dari kabar tersebut, proses pencarian oleh tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Merangin pun dilakukan.

"Korban ditemukan pada radius enam kilometer dari lokasinya hilang," kata Kepala BPBD Kabupaten Merangin Mardyansah di kantornya, Senin (21/1/2019).

Menurut dia, jasad korban ini ditemukan sudah melewati Desa Biuku Tanjung, setelah dua hari hilang. Tim dari BPBD Kabupaten Merangin pun langsung menyerahkan jenazah F ke keluarganya.

BACA JUGA: Hujan Deras, Mobil di Kota Padang Tergelincir Masuk Sungai

Dari keterangan sejumlah warga di lokasi wisata Teluk Wang Sakti, keempat pelajar ini sudah diingatkan agar tidak mandi di sungai yang memang menjadi lokasi arum jeram tersebut.

Sayangnya, peringatan warga tampak tidak mereka pedulikan. Sampai akhirnya musibah ini menimpa mereka, bahkan sampai menewaskan seorang rekannya, F.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal