2 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Tiba di Pangkalpinang

Antara ยท Selasa, 06 November 2018 - 08:48 WIB
2 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Tiba di Pangkalpinang

Personel Basarnas dibantu TNI dan Polri memanggul peti jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Karmin, setibanya di terminal cargo Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (5/11/2018) kemarin. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Dua jenazah korban Lion Air JT 610 atas nama Fera Yunita dan Resti Amelia tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (6/11/2018). Jenazah tiba tepat pukul 07.15. WIB.

Dua jenazah tersebut diberangkatkan pukul 06.10 WIB menggunakan Lion Air 216. Jenazah kemudian dibawa dari ruang kargo bandara langsung ke Posko Krisis Center Pangkalpinang untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Tim SAR memberangkatkan lima jenazah korban Lion Air JT 610 asal Bangka Belitung yang sudah berhasil diidentifikasi. Lima jenazah tersebut diberangkatkan secara bertahap menggunakan penerbangan berbeda dimulai pukul 06.35 WIB dari Jakarta dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 07.20 WIB.

BACA JUGA: 5 Jenazah Korban Lion Air Diberangkatkan ke Pangkalpinang Selasa Pagi

Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Danang Priandoko mengatakan, identifikasi jenazah korban ini menggunakan metode primer melalui DNA, sidik jari dan rekam medis. "Seluruh persiapan dan mobil ambulan sudah siap untuk membawa jenazah dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang ke rumah duka di kabupaten/kota di Pulau Bangka," ujarnya.

Dengan bertambahnya lima jenazah ini berarti sudah enam warga Bangka Belitung korban Lion Air JT 610 yang teridentifikasi. Sebelumnya, satu orang korban Lion Air JT 610 asal Babel berhasil teridentifikasi atas nama Karmin.

Jenazah almarhum pun kini telah dimakamkan oleh pihak keluarga di perkuburan umum Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (5/11/2018) siang. Kedatangan jenazah Karmin di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang disambut langsung Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.


Editor : Himas Puspito Putra