2 Sekolah yang Saling Bersebelahan di Sikka NTT Terlibat Tawuran, Pemda Turun Tangan

Joni Nura ยท Rabu, 06 November 2019 - 20:30 WIB
2 Sekolah yang Saling Bersebelahan di Sikka NTT Terlibat Tawuran, Pemda Turun Tangan

Suasana tawuran antarpelajar. (Foto: Istimewa).

SIKKA, iNews.id - Pelajar dari dua sekolah yang saling bersebelahan di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), terlibat tawuran. Akibatnya fasilitas kedua sekolah tersebut banyak yang rusak.

Tawuran ini terjadi antara SMAN 1 Talibura dan SMKN Talibura. Mereka terlibat aksi saling lempar batu di halamanan belakang sekolah mereka, kawasan Utan Wair, Desa Nangahale, Kecamatan Talibura.

Belum diketahui pasti penyebab tawuran pelajar tersebut, namun tindakan saling serang ini menyebabkan banyak fasilitas dari kedua sekolah rusak, di antaranya jendela kelas pecah dan sejumlah peralatan sekolah hancur.

BACA JUGA: Tawuran Pelajar SMK di Sukabumi, 1 Orang Tewas, 2 Luka-Luka

Akibat tawuran ini, kedua pihak sekolah kemudian memulangkan para siswanya sebelum jam belajar mengajar berakhir. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi aksi baku serang susulan dari para pelajar.

Pemerintah Kecamatan Talibura bersama jajaran kepolisian kemudian mempertemukan kedua pimpinan lembaga sekolah terkait aksi tawuran tersebut. Keduanya sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Kesepakatan damai ini akan berlangsung Kamis (7/11/2019) besok di Balai Dusun Utan Wair, Desa Nangahale. Pascatawuran pelajar tersebut, hingga kini pantauan di sekitar lokasi terpantau aman dan kondusif.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal