Hina Megawati di Medsos, Perempuan Ini Dilaporkan ke Polda Kalteng

Ade Sata ยท Kamis, 13 September 2018 - 02:28 WIB
Hina Megawati di Medsos, Perempuan Ini Dilaporkan ke Polda Kalteng

Kader PDIP Kulonprogo saat melaporkan kasus ujaran kebencian terhadap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. iNews.id)

PALANGKARAYA, iNews.id - Sejumlah kader PDIP Palangkaraya melaporkan pemilik akun Facebook berinisial LT ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (12/9/2018).

Tindakan ini dilakukan para kader karena pelaku telah melakukan tindakan ujaran kebencian dengan mem-posting gambar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan tulisan yang tidak wajar di media sosial.

Kedatangan sejumlah kader partai moncong putih itu untuk memberikan laporan secara tertulis terhadap pemilik akun Facebook seorang wanita berinisial LT.

Dalam akun Facebooknya, LT mem-posting meme gambar Ketum PDIP Megawati dengan tulisan yang tidak wajar dan dianggap telah mencemarkan nama baik.

BACA JUGA: Disebut PKI dan Hina Mega, PDIP Laporkan Warga Kulonprogo ke Polisi

Ketua DPC PDIP Kota Palangkaraya, Andre Narang mengatakan, pihaknya melaporkan LT atas pelanggaran Undang-Undang ITE karena mengunggah status bernada ujara kebencian di Facebook. “Kami datang untuk melaporkan saudara LT yang sudah mencemari nama Ketum PDIP,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, kader Partai NasDem juga telah melaporkan LT dengan kasus yang sama karena telah melakukan ujaran kebencian terhadap foto Ketua Umum NasDem Surya Paloh di media sosial. Laporan tertulis kedua kader partai ini pun telah diterima oleh polisi dan akan ditindak lanjuti.


Editor : Kastolani Marzuki