2 Turis Korsel Tenggelam saat Snorkeling di Gili Trawangan, 1 Tewas

M. Awaluddin ยท Kamis, 13 September 2018 - 17:11 WIB
2 Turis Korsel Tenggelam saat Snorkeling di Gili Trawangan, 1 Tewas

Tim Basarnas mencari turis asal Korsel yang tenggelam di kawasan Gili Trawangan, Mataram, NTB, Kamis (13/9/2018). (Foto: iNews/Awaludin)

GILI TRAWANGAN, iNews.id – Dua turis asal Korea Selatan (Korsel) tenggelam saat snorkeling di Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Satu korban ditemukan tewas sedangkan seorang lagi masih dalam pencarian.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Mataram Muhdar memaparkan, kedua WNA Korsel tersebut tenggelam pada Rabu (12/9/2018) sore. Tim Basarnas dan Dit Polair NTB terus melakukan pencarian terhadap salah seorang wisatawan asing asal Korsel atas nama Park Ji Su (22), perempuan. Sementara jenazah temannya bernama Seo Hyeong Do (18), laki-laki, sudah ditemukan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kejadian nahas yang menimpa dua WNA Korsel tersebut berawal ketika keduanya sedang asyik snorkeling di sekitar Perairan Gili Trawangan, Kecamatan Pemenan. Kuat dugaan, keduanya terseret ombak hingga akhirnya tenggelam.

“Derasnya ombak dan tiupan angin yang cukup kencang membuat tim Basarnas kesulitan dalam melakukan pencarian korban,” kata Muhdar.

Muhdar mengatakan dari keterangan pemilik hotel yang bertugas saat kejadian, ada dua WNA Korsel yang meminjam alat snorkeling sekitar pukul 16.00. Setelah itu mereka turun ke laut. Namun, tidak ada saksi mata yang melihat mereka snorkeling di laut.

“Sekitar pukul 16.30 itu, ada warga negara Norwegia dan Amerika Serikat menemukan salah satu korban tertelungkup di pasir pinggir pantai, berjenis kelamin laki-laki. Sementara korban yang perempuan masih dalam pencarian,” paparnya.


Editor : Maria Christina