Diduga Mabuk Narkoba, 2 Pemuda Lukai 3 Peserta Pawai Tahun Baru Islam

Sindonews ยท Kamis, 13 September 2018 - 21:35 WIB
Diduga Mabuk Narkoba, 2 Pemuda Lukai 3 Peserta Pawai Tahun Baru Islam

Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Okezone)

SERANG, iNews.id – Lantaran sedang di bawah pengaruh narkoba, dua pemuda menganiaya tiga peserta pawai obor tahun baru Islam 1440 Hijriyah di Jalan Palima-Cinangka, Kampung Pabuaran, Kabupaten Serang. Akibatnya, tiga peserta pawai obor tersebut mengalami luka cukup serius akibat sayatan senjata tajam.

Peristiwa itu bermula saat kedua pelaku yakni AS dan JL melintas di lokasi pawai mengendarai kendaraan roda empat jenis Honda Jazz. Setibanya di lokasi, pelaku diminta memperlambat laju kendaraannya oleh panitia karena sedang ramai dan macet.

Tak terima diberhentikan, AS dan JL turun dari mobil dan langsung menyerang menggunakan senjata tajam jenis belati ke kerumunan warga.

Akibat kerusuhan tersebut tiga peserta pawai obor terluka parah akibat sabatan senjata tajam. Ketiganya yakni, Sahrani (32) luka di tangan dan perut, Juremi (35) di bagian dada dan Uci (25) luka parah bacokan 15 sentimeter di bagian muka.

Satu korban yakni, Uci saat ini masih tergeletak tak berdaya di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara, Serang. Sedangkan kedua korban lainnya sudah diperbolehkan pulang.

"Satu pelaku AS sudah kami amankan pada Selasa (11/9/2018) malam. JL masih tahap pengejaran karena melarikan diri," kata Kapolres Serang AKBP Komarudin kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

Kapolres mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan tes urine oleh petugas, AS terindikasi positif menggunakan narkoba jenis amfetamin dan metamfitamin. "Untuk barang bukti pisau masih dalam pencarian karena sempat dilempar pelaku," ujarnya

Akibat perbuatannya, para pelaku sementara akan diancam dengan Pasal 351 Ayat 1 KUHP tentang penganiayaan dengan kurungan penjara dua tahun.


Editor : Himas Puspito Putra