Kunjungi Ponpes As'ad Jambi, Ma'ruf Amin: Santri Bisa Jadi Presiden

Antara ยท Jumat, 14 September 2018 - 11:44 WIB
Kunjungi Ponpes As'ad Jambi, Ma'ruf Amin: Santri Bisa Jadi Presiden

Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin. (Foto: Dok/iNews.id)

JAMBI, iNews.id – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ma'ruf Amin memotivasi santri di Pondok Pesantren (Ponpes) As'ad Olak Kemang, Seberang Kota Jambi (Sekoja), Jambi dalam rangkaian kunjungannya ke provinsi itu, Jumat (14/9/2018). Ma’ruf meminta agar santri terus menjadi cahaya dalam kegelapan.

"Tugas utama santri adalah mengajarkan orang atau mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya," kata Ma’ruf di salah satu ponpes tertua di Jambi itu.

Menurut dia menjadi santri tidak boleh rendah diri sebab santri juga bisa menjadi apa saja. Sebab itu harus menjadi santri yang pintar hingga menjadi ulama dan meneruskan tugas Rasullah.

"Jangan rendah diri jadi santri. Santri bisa juga jadi Presiden, bisa jadi Wakil Presiden bisa juga jadi menteri dan tetap menjadi cahaya dalam kegelapan," ujarnya.

Selain mengunjungi ponpes tertua di seberang Kota Jambi, pria yang juga mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu selama di Jambi juga mengadakan pertemuan bersama Pengurus Wilayah Nahdahtul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi dan PCNU se-Provinsi Jambi.

Ma’ruf juga dijadwalkan salat Jumat di Masjid Agung Al-Fallah Kota Jambi dan silatuhrahmi bersama Plt Gubernur Jambi.

Selanjutnya Ma’ruf silatuhrahmi bersama Pimpinan Wilayah Perti Jambi dan sailatuhrahmi bersama pengasuh dan santri ponpes Annur Tangkit, Sungaigelam, Muarojambi ditutup dengan kunjungan ke Kampus STAI Ma'rif Kota Jambi.

Sebelumnya, Kamis (13/9) malam Ma’ruf Amin menghadiri Haul Almarhum KH Wahab Nasution di Kota Jambi dan mengelar pertemuan dengan ibu-ibu muslimat NU dan BKMT Jambi.


Editor : Muhammad Saiful Hadi