2 Balita Ikut Jadi Korban Terbakarnya KM Fungka di Banggai, 10 Tewas

Jufri Tonapa, M Ridwan Lapasele ยท Sabtu, 15 September 2018 - 08:16 WIB
2 Balita Ikut Jadi Korban Terbakarnya KM Fungka di Banggai, 10 Tewas

Ilustrasi kapal terbakar. (Foto: Istimewa)

BANGGAI, iNews.id – Korban jiwa terbakarnya KM Fungka Permata V di Perairan Banggai, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah. Dari delapan korban yang sebelumnya dikabarkan kini menjadi 10 orang, terdiri atas tujuh perempuan, satu laki-laki dan dua balita.

"Data Korban meninggal sudah 10 orang. Dan penumpang yang selamat 103 orang. Mereka dievakuasi ke Pulau Sagu," kata Masri, perwakilan KM Fungka Permata V, Sabtu (15/9/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun, petugas gabungan yang melakukan evakuasi di lokasi kejadian tiba di Pelabuhan Banggai Laut sekitar pukul 02.00 atau 04.00 Wita dini hari.


BACA JUGA:

Kapal Fungka Permata V Terbakar di Banggai Laut Sulteng, 8 Orang Tewas

Kapal Terbakar di Banggai Laut Sulteng Bawa 72 Penumpang dan 12 ABK


"Iya kami masih menunggu petugas gabungan yang melakukan evakuasi tiba. Saat ini juga sudah siap mobil ambulans untuk menjemput jenazah para korban. Informasi tambahan ada Seorang balita yang ikut jadi Korban, " kata seorang petugas, Rista, Sabtu (15/9/2018) dini hari.

Hingga saat ini petugas gabungan masih menunggu kedatangan jenazah para korban di pelabuhan banggai laut, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Diketahui, peristiwa terbakarnya kapal terjadi Jumat (14/9/2018) pukul 16.45 WITA, yang diperoleh melalui sambungan radio milik Syahbandar Pelabuhan Banggai Laut. Kapal Fungka Permata V saat itu sedang berlayar di perairan laut wilayah Desa Togong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut.

KM Fungka Permata V berangkat dari Pelabuhan Raha Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju ke Pelabuhan Banggai Laut untuk transit sebelum berangkat kembali ke Pelabuhan Taliabo, Maluku Utara.

Petugas gabungan dari pihak TNI-POLRI dan masyarakat setempat menanti 10 Jenazah termasuk balita. Saat mengalami kejadian nahas, KM Fungka membawa 113 Orang, dan 12 ABK.


Editor : Donald Karouw