3 Hari Hilang, Warga Tanjungpinang Ditemukan di Hutan Lindung

Humala Nasution ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 05:52 WIB
3 Hari Hilang, Warga Tanjungpinang Ditemukan di Hutan Lindung

Tim gabungan menemukan Saul Pangaribuan setelah sempat hilang tiga hari di hutan lindung Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (9/2/2019). (Foto: iNews/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Seorang laki-laki separuh baya akhirnya ditemukan setelah dilaporkan hilang selama tiga hari di hutan lindung di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (10/2/2019). Korban, Saul Pangaribuan, ditemukan dalam dalam kondisi terduduk lemas di semak-semak.

Tim gabungan langsung mengevakuasi korban ke Posko SAR untuk mendapatkan pertolongan. Dari hasil pemeriksaan, warga Jalan Ir Sutami Tanjungpinang itu diduga mengalami dehidrasi.

BACA JUGA:

Hilang saat Main di Tepi Sungai, Balita Hanafi Ditemukan Tewas

Lepas dari Pengawasan Orang Tua, Balita di Sidoarjo Hilang di Sungai

Kapolsek Bukit Bestari Tanjungpinang Kompol Marna mengatakan, pencarian terhadap Saul Pangaribuan ini dilakukan setelah keluarga melaporkan Saul hilang selama tiga hari setelah masuk ke dalam hutan lindung. Polsek langsung berkoordinasi dengan Tim SAR, Kepolisian, Tagana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, dan keluarga untuk mencari korban.

“Jadi keluarga korban datang ke polsek membuat laporan mengenai abangnya yang tidak pulang-pulang ke rumah. Saya langsung koordinasi dengan Basarnas, BPBD, Damkar dan keluarga. Setelah itu kami menuju TKP hutan lindung melakukan pencarian,” kata Marna.  
 
Tim akhirnya menemukan korban di dalam hutan. Belum diketahui penyebab korban menghilang selama tiga hari di hutan. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum hilang, korban sempat terlibat cekcok dengan keluarga.

Sementara Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tanjungpinang Eko Suprianto mengatakan, awalnya tim gabungan melakukan pencarian korban pada Sabtu pagi hingga siang. Namun, mereka belum menemukannya. Pencarian kemudian dilanjutkan Sabtu sore dan membuahkan hasil.

“Hasil penyisiran, jam 16.00 WIB tadi, korban ditemukan dalam keadaan sehat. Korban langsung dibawa ke posko. Korban langsung ditangani tim medis dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Eko.


Editor : Maria Christina