300 Booth UKM Siap Meriahkan Riau Expo 2019 di Purna MTQ Pekanbaru

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 23:12 WIB
300 Booth UKM Siap Meriahkan Riau Expo 2019 di Purna MTQ Pekanbaru

Suasana jumpa pers event Riau Expo 2019. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, iNews.id – Sedikitnya 300 booth instansi pemerintah, UKM maupun swasta akan meramikan gelaran Riau Expo 2019 yang diagendakan berlangsung 9-13 Agustus mendatang. Event akbar ini berpusat di Kompleks Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru, dengan rangkaian acara gebyar musik, pentas seni budaya, serta parade kuliner.

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Riau Heru Haryo Prayitno mengatakan, Riau Expo tahun ini dilaksanakan event organizer (EO) PT Dynamic Creativisindo Work yang memenangkan sayembara. Tema yang diangkat dalam acara yakni "Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 dalam Meningkatkan Investasi dan Pariwisata".

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi terhadap potensi investasi, pembangunan kebudayaan, pariwisata dan UKM di Provinsi Riau," ujar Heru, dalam keterangan persnya, Selasa (2/7/2019).

Dia menjelaskan, Riau Expo merupakan event tahunan terbesar yang kali ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-62. Berbagai kegiatan yang akan dihelat antara lain Parade Baju Daerah, Kompetisi Lagu Daerah, Kompetisi Tarian Daerah, Pemilihan Miss Riau Expo. Event ini juga menyajikan berbagai kuliner khas Riau, masakan nusantara dan internasional.

Perwakilan PT Dynamic Creativisindo Work Winnie Sularto menuturkan, untuk semakin memeriahkan acara, pihaknya juga menyiapkan rangkaian kegiatan seru, seperti Festival Seni Budaya, Konser Musik, Festival Kuliner dan Riau Investment Forum.

"Kami akan mengundang grup band papan atas d'Masiv dan artis lain setiap harinya. Untuk konser ini tidak dipungut biaya alias gratis," tuturnya.


Editor : Donald Karouw