4 Jenazah Terduga Teroris Riau Dimakamkan di Dumai dan Bengkalis

Dedi Iswandi ยท Sabtu, 19 Mei 2018 - 14:59 WIB
4 Jenazah Terduga Teroris Riau Dimakamkan di Dumai dan Bengkalis

Makam terduga teroris penyerang Mapolda Riau, Adi Sofyan di Pemakaman Umum Bukit Batren, Kota Dumai, Riau. (Foto: iNews/Dedi Iswandi)

DUMAI, iNews.id - Tiga jenazah terduga teroris pelaku penyerangan Mapolda Riau beberapa waktu lalu tiba dan dimakamkan di Dumai, Riau, Sabtu (19/5/2018). Ketiganya yakni Adi Sofyan, Pogang alias Abu Daud, dan Suwardi. Sementara satu jenazah lainnya yakni Mursalin alias Pak Ngah dimakamkan di Bengkalis.

Dua jenazah atas nama Adi Sofyan dan Pogang alias Abu Daud diterima keluarganya pukul 05.00 WIB pagi dan langsung dimakamkan di Pemakaman Umum Bukit Batren pukul 07.00 WIB, tak jauh dari rumahnya. Pemakaman keduanya berjalan lancar dalam pengawalan ketat pihak kepolisian dan warga sekitar yang melayat ke rumah duka.

Menurut Juraida, salah seorang keluarga terduga teroris Adi Sofyan, dirinya memang sejak dua hari terakhir telah berada di Pekanbaru, guna mengurus jenazah Adi. “Setelah pemeriksaan dari kepolisian selesai, kami baru diperbolehkan untuk membawa jenazah untuk dikebumikan di daerah asal masing-masing,” katanya.

Sementara itu satu jenazah lagi atas nama suwardi (28 tahun) juga telah dikebumikan di daerah asalnya di Sungai Sembilan, Kota Dumai. Sedangkan satu jenazah atas nama Mursalin alias Ical alias Pak Ngah dikebumikan pagi tadi di daerah asalnya di Desa Pasiran, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Ketua RT 08 Kelurahan Bukit Batren, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Gabe Nasution  yang hadir dalam pemakaman jenazah Adi Sofiyan mengatakan, sosok almarhum Adi Sofiyan merupakan seorang anak yang baik.

“Dia sering salat berjamaah ke masjid dan berkumpul dengan teman sebayanya. Namun, setelah usianya beranjak remaja, sosoknya mulai berubah dan jarang sekali salat berjamaah. Dia jadi pribadi yang lebih tertutup,” ucapnya.

Hingga kini, pascapenyerangan Mapolda Riau oleh sekelompok terduga teroris beberapa hari lalu, penjagaan ekstra ketat terus dilakukkan di Mapolres Dumai. Setiap orang yang keluar masuk diperiksa barang bawaannya.


Editor : Himas Puspito Putra