63 Rumah Warga di Rote Ndao Rusak akibat Angin Kencang

Antara ยท Senin, 11 Maret 2019 - 13:45 WIB
63 Rumah Warga di Rote Ndao Rusak akibat Angin Kencang

Ilustrasi rumah rusak akibat terjangan angin kencag. (Foto: Dok iNews).

KUPANG, iNews.id - Sebanyak 63 rumah milik warga Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) rusak akibat tepaan angin kencang sepanjang Minggu, (10/3/2019).

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rote Ndao, Jemi O. Ade mengatakan, kerusakan tersebut terkait dampak hujan disertai angin kencang kemarin.

BACA JUGA: Puting Beliung Terjang Kupang, Listrik Padam dan Belasan Rumah Rusak

"Bangunan rumah warga yang mengalami kerusakan itu umumnya pada bagian atap, yang terbawa angin, selain karena tertimpah pohon yang tumbang," kata dia saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Rote Ndao, NTT, Senin (11/3/2019).

Kerusakan bangunan rumah milik warga itu terjadi di sejumlah kecamatan yakni Kecamatan Rote Timur, Pantai Baru, Rote Selatan, Kecamatan Lobalain.

"Kerusakan rumah paling banyak di Kecamatan Lobalain yakni mencapai 26 unit rumah," katanya.

BACA JUGA: Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Yogya, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil

Dia mengemukakan, pemerintah sedang melakukan pendataan terhadap daerah yang terkena bencana, perhitungan kerusakan dan kerugian dari dampak yang ditimbulkan.

Selain upaya meringankan beban korban akibat bencana dengan pemberian bantuan logistik. Bencana angin kencang yang terjadi pada Minggu, dilaporkan melanda hampir semua daerah di NTT, termasuk Kota Kupang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal