Angkot Terbalik Ditabrak Avanza di Kolaka, 1 Penumpang Tewas

Asdar Lantoro ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 19:17 WIB
Angkot Terbalik Ditabrak Avanza di Kolaka, 1 Penumpang Tewas

Warga berkerumun di angkot yang mengalami kecelakaan di Km 2 Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/10/2018) sore. (Foto: iNews/Asdar Lantoro)

KOLAKA, iNews.id - Sebuah mobil angkutan kota (angkot), jurusan Kolaka-Sabilambo, terbalik usai ditabrak minibus Avanza di Kilometer (Km) 2 Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/10/2018) sore. Akibatnya satu orang penumpang tewas di tempat karena menderita luka serius di bagian kepala, setelah terlempar keluar dari dalam mobil.

Peristiwa itu bermula saat mobil angkot berwarna biru yang dikemudikan Keving (28), dengan nomor polisi DT 1654 CE itu bergerak dari arah Kota Kolaka, menuju Terminal Larumbalangi, Kelurahan Sabilambo.

Setiba di Km 2 Kolaka, angkot Keving yang memuat tiga penumpang mencoba menyalip mobil Toyota Avanza merah yang ada di depannya. Karena melihat ada kendaraan dari arah berlawanan, Keving kemudian mengurangi laju kendaraan, sehingga tidak jadi menyalip kendaraan.

Namun nahas, sebuah mobil Avanza putih, menabrak mobil itu dari belakang hingga terbalik. Akibatnya, seorang penumpang meningal dunia setelah terlempar keluar melalui jendela mobil.

Salah seorang penumpang, Del Ahmad Rafael mengatakan, angkot yang ditumpanginya bergerak pelan lantaran tidak jadi menyalip mobil yang ada di depannya. “Begitu pelan malah ditabrak mobil Avanza dari belakang. Sopirnya terus banting stir dan akhirnya terbalik. Padahal angkotnya tadi tidak kencang,” ucapnya.

Sementara itu, pengemudi angkot, Keving mengatakan, dirinya mengaku terpaksa mengurangi laju kendaraannya untuk menghindari tabrakan dari arah depan. Namun mobil yang dikemudikannya malah ditabrak kendaraan lain dari belakang sehingga terbalik ke kanan.

“Mobil itu mau melambung dari sebelah kiri. Tapi karena saya tidak jadi menyalip akhirnya dia tabrak bagian belakang mobil saya sampai terbalik ke kanan,” kata Keving.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan seorang penumpang itu, dengan mengumpulkan sejumlah keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Editor : Himas Puspito Putra