Babi Hutan Mengamuk Masuk Rumah Warga, 1 Orang Tewas 3 Luka-Luka

Sindonews ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Babi Hutan Mengamuk Masuk Rumah Warga, 1 Orang Tewas 3 Luka-Luka

Warga mengevakuasi korban luka-luka akibat diserang babi hutan. (Foto: Sindonews).

KERINCI, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Kerinci, Jambi, tewas akibat diserang babi hutan yang masuk ke dalam rumah. Selain itu, tiga orang mengalami luka-luka akibat amukan hewan liar tersebut.

Sekretaris Desa Pendung Tengah, Kecamatan Air Hangat Barat, Nasuha mengatakan, korban tewas atas nama Rusnaini (60). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Benar, satu orang meninggal dunia. Saat ini sedang proses diantar ke rumah duka," kata Nasuha kepada wartawan di Kabupaten Kerinci, Jambi, Rabu (14/8/2019).

BACA JUGA: 1 Warga Tewas Setelah Diserang Babi Hutan di Desa Windujaya Kabupaten Banyumas

Selain Rusmini, kata dia, ada tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Para korban kini berada di Rumah Sakit Umum (RSU) MHA Thalib di Sungai Penuh.

Kronologi kejadian ini, kata dia, seekor babi hutan masuk ke rumah warga di Desa Pendung, Kecamatan Air Hangat Barat, sekitar pukul 07.00. Hewan tersebut kemudian menyerang penghuni rumah tersebut.

"Babi mengamuk masuk ke rumah dan menyerang warga, sehingga mereka mengalami luka-luka," ujarnya.

Salah seorang penghuni rumah yang meminta bantuan, mengundang warga datang ke sana. Akhirnya babi hutan mengamuk tersebut dibunuh, sebelum memakan korban lainnya di sekitar permukiman mereka.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal