Banjir di Banggai Sulteng Telan Korban Jiwa, Seorang Warga Tewas Terseret Arus

Aditya Pratama ยท Jumat, 19 Juli 2019 - 08:44 WIB
Banjir di Banggai Sulteng Telan Korban Jiwa, Seorang Warga Tewas Terseret Arus

Warga melihat salah satu jembatan yang rusak terdampak banjir di Banggai, Sulteng. (Foto: BPBD)

JAKARTA, iNews.id – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, menelan satu korban jiwa. Korban meninggal yakni atas nama Wagini (29), seorang petani asal Desa Bumiharjo, Kecamatan Moilong.

Informasi yang diterima iNews.id, kejadian ini berawal saat korban bersama sejumlah rekannya sedang bermain di area banjir, tepatnya di belakang persawahan Desa Bumiharjo, Kamis (18/7/2019) pukul 12.15 Wita. Mereka berada di lokasi tersebut sekaligus untuk menunggu ayam yang hanyut terbawa arus banjir.

Nahas, saat berenang korban ditengarai tidak mampu menahan derasnya arus. Dalam hitungan singkat, korban pun ikut hanyut terseret arus.

BACA JUGA: Banjir Besar Landa Banggai Sulteng, 1.450 KK Terdampak dan 2 Jembatan Rusak

Teman-temannya di lokasi yang mengetahui kejadian tersebut berupaya menolong, namun terlambat. Setelah dilakukan pencarian selama satu jam, warga menemukan korban telah meninggal dunia tak jauh dari TKP.

“Kondisi banjir pada Jumat pagi ini air sudah surut, aktivitas warga pun berangsur normal. Namun ada korban jiwa satu orang atas nama Wagini, warga Bumiharjo,” ujar Kepala BPBD Banggai Rensly Saajad, Jumat (19/7/2019).


Editor : Donald Karouw