Bantu Antar Jenazah Warga hingga Viral, 4 Polisi Dapat Penghargaan

Himas Puspito Putra ยท Kamis, 26 Juli 2018 - 12:27 WIB
Bantu Antar Jenazah Warga hingga Viral, 4 Polisi Dapat Penghargaan

Kapolda Jambi berfoto bersama para personel polisi peraih penghargaan di Mapolda Jambi, Kamis (26/7/2018). (Foto: Istimewa)

JAMBI, iNews.id - Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis As memberikan penghargaan kepada empat personel Polres Tanjung Jabung Timur yang membantu mengantarkan jenazah warga yang dibawa menggunakan motor oleh keluarganya. Peristiwa ini pun sempat jadi perbincangan ramai dan viral di media sosial.

Keempatnya dinilai berhasil melaksanakan tugas sebagai polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Lapangan Mapolda Jambi, Kamis (26/7/2018).  

Keempat personel polisi yang menerima penghargaan antara lain, Bripka Slamet Marshudi, Bripka Andi Irawan, Brigadir Ari Syafrizal, dan Brigadir Candra Eka Miftah Hasan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menyampaikan, apa yang dilakukan keempat personel polisi tersebut merupakan gambaran polisi ideal yang layak untuk dicontoh.

“Tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, sehingga gambaran polisi ideal inilah yang menjadi semangat pemicu semua anggota Polri, sebagai petugas yang melayani, mengayomi dengan tulus dan ikhlas demi kemanusiaan,” kata Muchlis, dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Kamis (26/7/2018).

Dia pun berharap, pemberian ini dapat memotivasi personel polisi lainnya untuk meningkatkan kinerja. “Saya berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat memotivasi personel lain untuk meningkatkan kinerja dan bersungguh-sungguh dalam tugas. Dengan demikian, setiap pelaksanaan tugas tidak hanya sebagai kewajiban tetapi juga menjadi nilai ibadah,” ucap Muchlis.

Kapolda lantas mengucapkan selamat kepada para polisi berprestasi tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada personel yang berprestasi khususnya personel Sat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur, semoga dapat memotivasi personel yang lain,” ujar Muchlis.


Editor : Himas Puspito Putra