Bobol ATM di Dalam Minimarket, Perampok di Cilegon Gondol Uang Rp400 Juta

Wimsalim ยท Kamis, 07 November 2019 - 15:45 WIB
Bobol ATM di Dalam Minimarket, Perampok di Cilegon Gondol Uang Rp400 Juta

Polisi memasang garis polisi di sekitar mesin ATM yang dibobol perampok. (Foto: iNews/Wimsalim).

CILEGON, iNews.id - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersimpan di minimarket kawasan Citangkil, Kabupaten Cilegon, Banten, dibobol maling. Uang senilai Rp400 juta raib dibawa kabur pelaku.

Dalam aksinya ini, perampok diduga berjumlah lebih dari satu orang. Mereka masuk ke minimarket tersebut dengan menjebol atap ruangan dan langsung merusak mesin ATM dengan menggunakan alat las.

Para pelaku tersebut masuk saat kondisi minimarket sedang tutup. Namun mereka diduga hanya merampas uang di dalam ATM tersebut, padahal ada dua ATM di sana, serta mesin kasir.

BACA JUGA: Tali Putus, 2 Pencuri Gagal Tarik Mesin ATM Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah di Semarang

"Ketika saya datang jam setengah tujuh pagi, tiba-tiba lihat di depan ATM berantakan. Lalu atap di atasnya sudah jebol," kata kasir minimarket tersebut, Tomi, kepada iNews di Kabupaten Cilegon, Banten, Kamis (7/11/2019).

Menurut dia, kondisi brankas juga tampak seperti terbakar. Lalu dia mencium bau gas di dalam ruangan tersebut. Aksi para perampok ini diduga menggunakan alat las untuk membongkar ATM tersebut.

Saat dicek, Tomi mengatakan, ada empat kotak di brankas mesin ATM yang sudah raib. Bila satu kotak menyimpan uang senilai Rp100 juta, dia memperkirakan, para maling ini menggondol yang hingga Rp400 juta.

BACA JUGA: Komplotan Pembobol Mesin ATM dengan Tusuk Gigi di Surabaya Ditangkap Polisi 

"Ada empat kotak hilang. Ini pecahan uang Rp100.000," ujar dia.

Sementara itu, Kanit Resmob Polres Cilegon, Ipda Yogie Fahrisal mengatakan, untuk jumlah pasti uang yang hilang dan kerugiannya, masih dalam proses penyelidikan. Petugas juga sedang menggelar olah TKP di dalam minimarket.

"Mereka masuk lewat atap dan membobol mesin ATM dengan mesin las," kata Yogie.

Sementara ini polisi masih menyelidiki kasus perampokan tersebut. Saksi antara lain karyawan minimarket dimintai keterangannya, dan polisi juga mengamankan barang bukti, seperti rekaman CCTV ATM.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal