Bocah Perempuan di Minahasa Tenggara Sulut Hilang Terseret Arus Sungai

Cahya Sumirat ยท Minggu, 28 April 2019 - 08:19 WIB
Bocah Perempuan di Minahasa Tenggara Sulut Hilang Terseret Arus Sungai

Ilustrasi tenggelam. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Seorang bocah perempuan bernama Putri Rondonuwu (6) hilang saat terjatuh di sungai. Korban ditengarai terseret arus sungai di Desa Esandong, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (27/4/2019).

Humas SAR Manado Feri Ari Yanto mengatakan, sesuai informasi dari Kabid Kedaruratan BPBD Mitra, bocah yang terseret arus tersebut masih dalam pencarian. Kepala Kantor SAR telah memerintahkan agar tim Rescue Pos SAR Amurang untuk menuju lokasi kejadian.

"Petugas dikerahkan untuk mencari Putri Rondonuwu. Kantor SAR berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat melaporan kondisi yang membahayakan jiwa manusia," ujarnya di Manado, Sabtu (27/4/2019).

BACA JUGA: Banjir dan Longsor Terjang 8 Daerah di Bengkulu, 8 Tewas dan 3 Hilang

Kejadian yang sama juga terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong). Seorang bocah 10 tahun atas nama Raska Hasan, warga Desa Ayong, Kecamatan Santobolang, juga dilaporkan tenggelam saat mandi di pantai. Keberadaan korban hingga saat ini masih belum ditemukan dan dalam pencarian.

“Kami juga menerima informasi ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia di Bolmong. Seorang anak hilang tenggelam dan masih dalam pencarian,” katanya.


Editor : Donald Karouw