DBD Makan Korban, Perindo Giatkan Fogging di Kota Manado

Subhan Sabu ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 19:25 WIB
DBD Makan Korban, Perindo Giatkan Fogging di Kota Manado

Caleg Perindo dapil Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan, memantau fogging di Kota Manado. (Foto: iNews/Subhan Sabu).

MANADO, iNews.id - Korban meninggal dunia akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kota Manado, Sulawesi Utara kian bertambah. Tercatat ada sembilan orang meninggal dunia dari 371 kasus di daerah tersebut.

Mendapat kabar tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulut melakukan kegiatan fongging massal di Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Ketua DPW Partai Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan mengatakan, kegiatan fogging dilakukan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat. Apalagi sudah banyak korban meninggal akibat kasus DBD.

"Kami melakukan fogging dari dua arah untuk membasmi nyamuk DBD yang ada di Kecamatan Tuminting ini," kata Hendrik yang juga caleg DPR RI tersebut, di Kota Manado, Sulut, Kamis (7/2/2019).

Fogging ini, menurut dia, tidak hanya satu kecamatan saja. Namun Partai Perindo juga akan mengasapi daerah-daerah lain yang menjadi endemis, sekaligus berpotensi rawan terjangkit DBD.

"Selain itu juga kami melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitaran wilayah Tuminting," ujarnya.

Fogging ini, kata dia, akan dilakukan terus menerus. Selain upaya tersebut DPW Perindo Sulut juga memberikan informasi kepada masyarakat agar dapat menghindari penyebaran DBD.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal