Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Bima dan Dompu NTB

Harikasidi ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 16:17 WIB
Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Bima dan Dompu NTB

Kapolda NTB Brigjen Pol Nana Sudjana. (Foto: iNews/Harikasidi)

MATARAM, iNews.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama personel Subden 4 Mabes Polri, menangkap enam terduga teroris di Kota Bima dan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka diduga kelompok jaringan Jamaah Asharut Daulah (JAD).

Kapolda NTB Brigjen Pol Nana Sudjana membenarkan adanya penangkapan enam terduga teroris JAD tersebut. Saat ini, kasusnya masih dalam pengembangan.

“Iya jadi benar ada penangkapan enam terduga teroris pada Sabtu 18 Mei,” ujar Kapolda, Selasa (21/5/2019).

BACA JUGA: Densus 88 Antiteror Tangkap Dua Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

Kendati demikian, Kapolda belum bisa membeberkan secara rinci kronologi penangkapan. Menurutnya, penanganan kasus terkait terorisme yakni satu pintu dari Mabes Polri.

“Nanti akan ada rilisnya dari Mabes Polri. Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” katanya.

Disinggung adanya penangkapan ada hubungannya dengan gerakan people power 22 Mei, Kapolda enggan menanggapinya. Begitu pun dengan identitas para terduga teroris yang ditangkap.

“Itu nanti ranahnya Mabes Polri yang akan menjelaskan, tunggu saja ya,” ucapnya.

Informasi yang diperoleh, penangkapan keenam terduga teroris ini ada hubungannya dengan aksi people power. Saat ini, keenamnya telah diberangkatkan menggunakan jalur darat dengan pengawalan personel Brimbob Kompi 1 Pelopor dari Bima ke Mataram pada Minggu (19/5/2019).


Editor : Donald Karouw