Emak-Emak Jokowi-Ma'ruf di Kendari Kumpul 5.000 Koin bagi Korban Gempa

Febriyono Tamenk ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 10:36 WIB
Emak-Emak Jokowi-Ma'ruf di Kendari Kumpul 5.000 Koin bagi Korban Gempa

Emak-emak relawan Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar aksi penggalangan 5.000 koin yang akan disumbangkan kepada korban gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (14/10/2018). (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

KENDARI, iNews.id - Ratusan emak–emak relawan Jokowi–Ma’ruf, Minggu (14/10/18) pagi menggalang aksi pengumpulan 5000 koin, untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah. Acara dihelat di pelataran Tugu Religi, Kendari, Sulawesi Tenggara usai jalan santai.

Koin demi koin di kumpulkan oleh emak–emak ini, dengan menggunakan kardus bekas air mineral, di pelataran Tugu Religi usai melaksanakan jalan santai. Koin yang telah terkumpul ini nantinya akan langsung disalurkan ke Palu bersama relawan.

Salah seorang panitia kegiatan, Nana mengatakan, jika aksi donasi emak–emak relawan Jokowi – Ma’ruf Amin ini sengaja dilakukan untuk membantu korban gempa di Palu dan sekitarnya.

“Ini sengaja dihelar untuk membantu saudara–saudara kita yang terkena bencana di Sulawesi Tengah,” ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (14/10/2018).

Nana menyebut, peserta 5000 koin ini diikuti oleh emak–emak relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang berasal dari Kota Kendari dan beberapa wilayah kabupaten di Sulawesi Tenggara.

“Yang ikut ini tidak hanya dari Kendari. Banyak juga yang dari luar kota. Pokoknya niat kami itu untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah kena musibah di Palu, Sigi, dan Donggala. Ini nantinya kami titipkan kepada relawan yang akan ke Kota Palu,” ucapnya.


Editor : Himas Puspito Putra