Gadis 14 Tahun di Serang Dicabuli dan Diperkosa 4 Pemuda saat Pergi Berwisata

Mahesa Apriandi ยท Kamis, 07 November 2019 - 20:35 WIB
Gadis 14 Tahun di Serang Dicabuli dan Diperkosa 4 Pemuda saat Pergi Berwisata

Para remaja diamankan polisi karena diduga telah mencabuli gadis di bawah umur. (Foto: iNews/Mahesa).

SERANG, iNews.id - Polisi menangkap empat orang remaja di Kota Serang, Banten, yang diduga telah mencabuli seorang anak di bawah umur. Untuk melancarkan aksinya, pelaku mencekoki korban dengan minuman keras (miras), sehingga dapat dengan mudah diperdaya.

Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Indra Feradinata mengatakan, pelaku antara lain AG (15) yang merupakan rekan korban, dan ketiga temannya IM (15), AH (15) dan RI (15). Perbuatan bejat ini pertama kali dilakukan oleh AG.

"AG awalnya mengajak korban berwisata ke pemandian alam Cirahab. Di sana AG mengajak korban yang baru berusia 14 tahun menenggak miras," kata Indra kepada wartawan di Mapolres Serang Kota, Kamis (7/11/2019).

BACA JUGA: Siswa SD di Mojokerto Dicabuli Anak SMP, 2 Teman Korban Ikut Menonton

Saat korban dalam pengaruh alkohol itulah AG mencabuli korban. Namun, pelaku tidak sampai menyetubuhinya. Saat pulang, AG kemudian bertemu dengan teman-temannya di sebuah bengkel dan meninggalkan korban di sana. Ketika itulah mereka memerkosa gadis tersebut.

Pemerkosaan dilakukan oleh pelaku IM, AH dan RI. Namun yang langsung menyetubuhi korban yakni AH. Sedangkan IM dan RI hanya mencabuli remaja perempuan itu.

"Jadi saat yang dua lagi mau ikut memerkosa korban. Ternyata sudah selesai, tidak jadi akhirnya," ujar dia.

BACA JUGA: Penjual Nasi Goreng di Binjai Cabuli 4 Bocah Laki-Laki dengan Iming-Iming Uang Rp15 Ribu

Korban yang sadar telah diperkosa oleh para pelaku lantas melaporkan aksi bejat keempat pelaku ke orang tuanya. Orang tua korban kemudian membawa masalah ini ke polisi setelah tidak terima putrinya dilecehkan.

Keempat pelaku kini diamankan di Mapolres Serang Kota. Kasus mereka ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Serang Kota. Mereka dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal